Sukses

5 Cara Membangun Reputasi di Kantor

Kata-kata yang digunakan di tempat kerja Anda, menjadi alat untuk mengelola reputasi Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Kata-kata yang digunakan di tempat kerja, bisa menjadi alat untuk mengukur reputasi Anda. Jika pandai merangkai kata-kata yang tepat, tidaklah aneh jika Anda akan dapat membangun hubungan yang baik dan kepercayaan dari rekan kerja.

Sebaliknya, seperti melansir Lifehack.org, Jumat (4/12/2015), jika Anda menggunakan kata-kata yang salah, justru akan mempertaruhkan reputeasi dan citra di tempat kerja.

Yuk simak kata-kata apa yang bisa meningkatkan reputasi di kantor, berikut contohnya:

1. Ide Brilian

Pujian sederhana ini memberikan Anda untuk mengenali ide-ide yang baik dari orang lain. Sebab sebuah keberhasilan membutuhkan ide-ide dan eksekusi.

2. Terimakasih

Sering mengucapkan terimakasih di tempat kerja, salah satu cara membantu membangun reputasi. Ada beberapa cara untuk mengucapkan terimakasih, kepada rekan kerja Anda dengan cara mengirim email atau mengucapkan secara lisan.

3. Banyak Bertanya

Bertanya adalah cara yang ampuh untuk berkomunikasi dengan orang lain. Karena dengan banyak bertanya akan membuat Anda mengenali pertanyaan yang bagus, dan bisa mengumpulkan banyak informasi dari orang sekitar.

4. Mengerti

Seperti kita ketahui, konflik dan kesalahpahaman pasti akan selalu terjadi di setiap kantor. Ketika situasi ini muncul, Anda harus meluangkan waktu untuk mendengarkan keluh kesah orang lain.

Ketika Anda mengerti konflik tersebut, berilah rekan kerja sebuah nasihat agar dapat keluar dari permasalahannya.

5. Menolong

Dalam suatu lingkungan kerja, kita harus mempunyai rasa tolong menolong sesama rekan kerja. Banyak menolong orang, Anda bisa melakukan pendekatan dengan rekan kerja.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini