Sukses

Mudahkan Akses Peserta, BPJS Ketenagakerjaan Gandeng BNI

Kerjasama yang dilakukan terkait pendaftaran peserta baru dan pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan di unit kerja Bank BNI.

Liputan6.com, Jakarta - BPJS Ketenagakerjaan menggandeng PT Bank Nasional Indonesia (BNI) untuk memperluas jaringan Service Point Office (SPO) kepada peserta dan calon peserta sehingga dapat memudahkan akses layanan BPJS Ketenagakerjaan.

Direktur Jaringan dan Layanan BNI Adi Sulistiyo mengatakan, kerjasama yang dilakukan terkait pendaftaran peserta baru dan pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan di unit kerja Bank BNI.

"Sejumlah 101 unit kerja Bank BNI yang tersebar di seluruh Indonesia siap untuk melayani peserta dan calon peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk melakukan pendaftaran peserta baru dan pembayaran iuran bulanan BPJS Ketenagakerjaan," kata Adi usai menandatangani kerjasama di Kantor Pusat BNI, Jakarta, Jumat (4/12/2015).


Pendaftaran peserta baru di jaringan SPO BPJS Ketenagakerjaan di Bank BNI mencakup layanan entry data pendaftaran perusahaan, perekaman data tenaga kerja dan keluarganya serta perekaman data upah untuk pendaftaran perusahaan dan tenaga kerja peserta baru. Selain itu, SPO ini juga dapat melakukan pengecekan kelengkapan dokumen klaim Jaminan Hari Tua (JHT).

Direktur Kepesertaan dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan, Junaedi, mengungkapkan, tujuan kerjasama untuk mempermudah para peserta dan calon peserta untuk mendapatkan pelayanan dari BPJS Ketenagakerjaan melalui SPO Bank BNI.

 Hal ini untuk memberikan perlindungan menyeluruh bagi seluruh pekerja di Indonesia, khususnya di wilayah yang letaknya cukup jauh dari kantor layanan BPJS Ketenagakerjaan, agar tetap mendapatkan kesempatan dan kemudahan yang sama untuk mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Dengan demikian akan mempermudah para peserta BPJS Ketenagakerjaan dalam berhubungan dengan BPJS Ketenagakerjaan melalui jaringan SPO di Bank BNI," tuturnya.

Pada tahap awal, BNI akan membuka outlet pelayanan BPJS Ketenagakerjan di delapan wilayah Jakarta, kemudian‎ akan bertambah 100 outlet di seluruh Indonesia pada 2016.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BPJS Ketenagakerjaan merupakan badan hukum publik yang bertugas melindungi seluruh pekerja melalui program jaminan sosial ketenagakerjaan.

    BPJS Ketenagakerjaan

Video Terkini