Sukses

OJK Bakal Curhat ke Kapolri dan Kejagung Soal Investasi Bodong

OJK bersama Kepolisian RI dan Kejaksaan Agung harus berkolaborasi melakukan pengawasan lebih ketat.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus investasi bodong yang masih marak terjadi membuat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bertindak untuk mengevaluasi kinerja Satuan Tugas (Satgas) Waspada Investasi dalam memberangus investasi bodong.

Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman D Hadad mengaku akan mengundang Kapolri, Kepala Kejaksaan Agung (Kajagung) guna memperbaharui perkembangan Satgas Waspada Investasi mengingat saat ini investasi bodong telah menjamur bukan saja di kota-kota besar tapi juga merembet hingga ke daerah.

"OJK juga mau melaporkan perkembangan investasi ilegal karena jumlahnya tidak berkurang, meskipun tidak berkurang juga. Bahkan sudah masuk ke seluruh daerah Indonesia," ujarnya di Jakarta, Jumat (4/12/2015).


Muliaman mengaku, OJK bersama Kepolisian RI dan Kejaksaan Agung harus berkolaborasi melakukan pengawasan lebih ketat, selain terus edukasi dan sosialisasi mengenai investasi ilegal.

"Kan tidak hanya di tingkat pusat, Tim Satgas Waspada Investasi juga ada yang dipimpin OJK daerah, Kepolisian Daerah, Kejaksaan Tinggi dan lembaga lainnya," paparnya.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini