Sukses

UANGPEDIA: Harga Melempem, Investasi Emas Masih Menarik?

Ingin investasi emas di tengah harganya yang cenderung tertekan? Yuk simak tips berikut.

Liputan6.com, Jakarta - Harga emas cenderung tertekan sepanjang 2015. Secara year to date (ytd), harga emas melemah sekitar 10,35 persen. Pelemahan harga emas ini dipicu sejumlah faktor antara lain dolar Amerika Serikat (AS) cenderung menguat dan permintaan cenderung melemah.

Walau pergerakan harga emas masih tertekan, perencana keuangan One Shild Financial Consulting Muhammad Andoko menilai investasi di emas masih menarik untuk jangka panjang. Hal itu mengingat harga emas cenderung stabil dan bila terjadi inflasi tinggi maka investasi emas dapat menjadi pilihan.

Andoko mengatakan, saat kondisi harga emas masih tertekan ini juga dapat dimanfaatkan investor untuk akumulasi secara reguler. Atau investor juga dapat memanfaatkan momen membeli ketika harga emas jatuh. Akan tetapi, ia mengingatkan ketika investasi emas juga harus mengetahui tujuan investasi agar dapat mengoptimalkan investasinya.

Ingin tahu mengapa harga emas merosot sepanjang tahun ini? Lalu bagaimana tips berinvestasi emas? Berikut wawancara Liputan6.com dengan perencana keuangan One Shildt Financial Consulting Muhammad Andoko:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.