Sukses

Ini Penyebab Pemadaman Listrik Sebagian Jakarta dan Tangerang

PLN menyatakan perbaikan di gardu induk akan menelan waktu dua jam.

Liputan6.com, Jakarta - PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang menyatakan ada gangguan pasokan listrik pada sistem Muara Karang, Jakarta sekitar pukul 16.40 WIB. Hal itu mengakibatkan pemadaman listrik di gardu induk kehilangan tegangan.

Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya Mambang Hartadi menuturkan hal itu membuat pemadaman listrik di sebagian wilayah Jakarta dan Tangerang.

"Ada gangguan di sistem Muara Karang. Mohon maaf atas ketidaknyamanan, " kata Mambang, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Minggu (6/12/2015).

Mambang menuturkan, saat ini pihaknya sedang melakukan perbaikan agar pasokan listrik kembali normal. Ia memperkirakan perbaikan tersebut rampung dalam kurun waktu dua jam. "Saat ini sedang dilakukan  penanganan, mungkin dua jam lagi pulih kembali," tutur dia.

Ketika ditanyakan penyebab gangguan pada sistem Muara Karang, Mambang belum bisa menjelaskan karena masih dalam penelitian. "Untuk penyebab detail belum bisa diketahui kami sedang diteliti," kata Mambang.

** Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini