Sukses

Listing Perdana, Harga Saham Dua Putra Naik Rp 5

Harga saham PT Dua Putra Utama Makmur ditransaksikan di level harga Rp 825-Rp 555 per saham.

Liputan6.com, Jakarta - Harga saham PT Dua Putra Utama Makmur Tbk (DPUM) melonjak signifikan pada pencatatan perdana saham Selasa pekan ini.

Mengutip data RTI, Selasa (8/12/2015), saham PT Dua Putra Utama Makmur Tbk dibuka naik Rp 5 ke level Rp 555 per saham dari penawaran saham perdana Rp 550.

Harga saham PT Dua Putra Utama Makmur Tbk sempat berada di level tertinggi Rp 825 dan terendah Rp 555 per saham. Harga saham PT Dua Putra Utama Tbk ditransaksikan terakhir di harga Rp 825 per saham.

Saham DPUM pun naik 50 persen dari harga penawaran saham perdananya. Total frekuensi perdagangan saham sekitar 701 kali dengan nilai transaksi harian saham Rp 19,6 miliar.

PT Dua Putra Utama Tbk akan mencatatkan saham perdana di papan utama Bursa Efek Indonesia (BEI) pada perdagangan saham Selasa pekan ini.

Perseroan akan dicatatkan di papan utama BEI dengan kode saham DPUM. Perusahaan yang bergerak di usaha industri, perikanan, dan perdagangan ini melepas sekitar 1,67 miliar saham ke publik dengan harga penawaran saham perdana Rp 550 per saham dengan nilai nominal Rp 100. Dari hasil penawaran saham perdana, perseroan meraup dana Rp 921,25 miliar.

Perseroan mencatatkan saham sebesar 4,17 miliar saham antara lain saham pendiri sebesar 2,5 miliar dan saham dilepas ke publik sebesar 1,67 miliar saham. Dengan kondisi itu, perseroan mencatatkan kapitalisasi pasar saham Rp 2,29 triliun.

Dana hasil penawaran saham perdana atau IPO digunakan untuk pembelian peralatan perikanan sebesar Rp 130 miliar, investasi perkembangan coldstorage sebesar Rp 200 miliar, dan sisanya untuk modal kerja. (Ahm/Igw)

** Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini