Sukses

Demi Penyegaran, Menteri Rini Angkat Direksi Baru Pindad

Pergantian pimpinan ini sebagai upaya penyegaran dan regenerasi kepemimpinan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pindad (Persero) memiliki jajaran direksi baru pada Desember 2015. Menteri BUMN Rini Soemarno memberhentikan dan mengangkat jajaran direksi baru PT Pindad (Persero) pada akhir November 2015.

Pemberhentian dan pengangkatan anggota Direksi  PT Pindad (Persero) dilakukan melalui surat Keputusan Menteri Negara BUMN selaku Rapat Umum Pemegang Saham Nomor: SK-238/MBU/11/2015 tanggal 25 November 2015.

Tri Hardjono dan Wahyu Utomo yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasi Produk Pertahanan dan Keamanan dan Direktur Operasi Produk Industrial, resmi mengakhiri masa tugasnya di PT Pindad (Persero).

Sementara, Posisi Direktur Operasi Produk Pertahanan dan Keamanan diisi oleh Bobby Sumardiat Atmosudirjo dan posisi Direktur Operasi Produk Industrial diisi oleh Widjajanto.

Sebelum diangkat sebagai anggota Direksi, Bobby Sumardiat Atmosudirjo menjabat sebagai Deputi Direktur Produk Industrial PT Pindad (Persero), sedangkan Widjajanto menjabat Kepala Divisi Pemasaran dan Pengembangan Bisnis PT Pindad (Persero).

Direktur Utama PT Pindad (Persero), Silmy Karim mengungkapkan, pergantian pimpinan suatu jabatan, baik itu karena promosi maupun rotasi dalam sebuah perusahaan/instansi, adalah suatu peristiwa yang biasa terjadi.

"Hal ini terjadi, seiring dengan tuntutan dan perkembangan perusahaan, yang juga berkaitan dengan penyegaran dan regenerasi kepemimpinann" kata Silmy dalam keterangan yang ditulis, Rabu (9/12/2015).

Untuk itu, atas nama perusahaan, dirinya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsih yang diberikan selama bertugas memangku jabatan Direksi dan kepada anggota Direksi yang baru perusahaan berharap dapat menjalankan tugasnya dalam mendukung kemajuan perusahaan.‎‎ (Yas/Ahm)

** Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT Pindad (Persero) adalah perusahaan industri dan manufaktur yang bergerak dalam pembuatan produk militer dan komersial di Indonesia.

    Pindad

Video Terkini