Sukses

Kian Diminati, Pertalite Terjual 269 Juta Liter dalam 4 Bulan

Penjualan Pertalite memiliki posisi relatif seimbang dengan penjualan Pertamax Series dengan kisaran market share 12 persen.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) telah menjual 269 juta liter Pertalite sejak meluncurkannya pada 24 Juli hingga akhir November 2015.

Direktur Pemasaran PT Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, Pertamina telah memasarkan Pertatite di 1.931 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang tersebar dari Aceh hingga Papua dalam waktu sekitar empat bulan.‎ Dengan rata-rata penjualan Pertalite saat ini berada di atas 3.100 kilo liter (KL) per hari.‎

"Pendistribusian varian gasoline RON 90 milik Pertamina tersebut telah mendapatkan respons sangat positif dari masyarakat," kata Bambang di Jakarta, Jumat (11/12/2015).

Bambang menuturkan, meski BBM tersebut belum dipasarkan ke seluruh SPBU Pertamina yang berjumlah 5.300 unit, penjualan Pertalite memiliki posisi relatif seimbang dengan penjualan Pertamax Series dengan kisaran market share 12 persen.


"Penyebaran outlet Pertalite yang relatif sangat cepat mencerminkan animo masyarakat di berbagai daerah yang begitu tinggi akan BBM berkualitas tinggi dengan harga terjangkau tersebut,"  tutur dia.

Pertalite telah tersebar di 1.931 unit SPBU di Sumatera, Jawa, Bali - Nusa Tenggara, Kalimantan. Sulawesi hingga Papua. Secara market share, Pertalite kini memang relatif seimbang dengan Pertamax di level sekitar 12 persen.

"Kami optimistis Pertalite dan Pertamax Series nantinya dapat mengambil porsi market share sekitar 40 persen dari total penjualan varian produk gasoline Pertamina dengan pergeseran utamanya terjadi pada konsumen Premium ke Pertalite," tutup Wianda.(Pew/Nrm)

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pertalite adalah bahan bakar gasoline yang memiliki angka oktan 90.

    Pertalite

  • Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Pertamina

Video Terkini