Sukses

Jurus Jitu Bikin Atasan Puas di Hari Pertama Bekerja

Membuat atasan senang dapat mengalirkan hal positif pada tubuh sehingga Anda lebih bersemangat dalam bekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Membuat atasan tersenyum pada Anda di hari pertama bekerja merupakan suatu hal yang sangat positif.

Selain atasan akan melihat bahwa Anda sungguh-sungguh dalam mengerjakan semua tanggung jawab, hal positif juga akan mengalir pada tubuh Anda yaitu lebih bersemangat dalam bekerja.

Lalu, bagaimana membuat atasan tersenyum pada Anda di hari pertama bekerja? Berikut ulasan yang dilansir dari Lifehack.org, Senin (14/12/2015):

1. Mengetahui Tugas Anda

Saat Anda sudah mulai bekerja, cobalah untuk terus mencari informasi apa saja yang perlu dikerjakan di kantor. Jika merasa ragu, bertanyalah pada atasan. Bila Anda tak segan bertanya, atasan akan merasa senang karena hal tersebut menandakan jika Anda memang niat untuk bekerja di tempat tersebut dan ingin banyak belajar.

Namun, jangan menanyakan hal yang sama secara berulang kali, karena akan membuat Anda terkesan negatif. Gunakanlah cara lain seperti membaca buku atau pun internet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hindari kesalahan

2. Hindari Kesalahan

Selain menghindari kesalahan, berikanlah perubahan yang baik dalam hal pekerjaan. Caranya dengan melakukan pekerjaan dengan sebaik mungkin dengan teliti. Jika Anda melakukan banyak perubahan positif dan perkembangan, maka atasan akan semakin menyukai Anda dan Anda akan semakin bersemangat saat bekerja.

3 dari 3 halaman

Bersikap positif

3. Bersikap Positif

Bersikap dan berpikir positif merupakan cara yang paling baik jika Anda ingin membuat atasan Anda tersenyum. Walaupun di sekeliling Anda berpikir negatif tentang Anda di hari pertama bekerja, namun tak perlu memikirkan hal tersebut.

Teruslah berpikir positif jika Anda dapat menjalankan tugas dengan baik, dapat melewati deadline tanpa adanya masalah sehingga memberikan kebanggaan kepada perusahaan. (Vna/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.