Sukses

Mudahnya Mengetahui Berapa Seharusnya Gaji Anda di Pasaran

Berkarir membutuhkan strategi, salah satunya penting untuk tahu berapa seharusnya gaji Anda sesuai standar pasar kerja Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Berkarir membutuhkan strategi. Salah satunya penting untuk tahu berapa seharusnya gaji Anda sesuai standar pasar kerja Indonesia.

Karir.com dan Kelly Services Indonesia memberikan kemudahan dengan menghadirkan fitur Salary Benchmark, yang akan menghitung berapa seharusnya gaji Anda saat ini dengan mempertimbangkan posisi, industri dan lamanya Anda berkarir.

Dengan mengetahui berapa seharusnya gaji yang Anda terima, Anda dapat menyusun strategi dan langkah berkarir ke depannya, juga dimudahkan dalam mengatur keuangan pribadi Anda.

Caranya mudah saja. Cukup klik di sini, dan Anda akan menerima Salary Meter sebagai indikator posisi gaji Anda di pasaran; apakah di luar zona bawah, di zona bawah, masuk kategori rata-rata, di zona atas, atau lebih dari zona atas.

Fitur ini pun akan memberi Anda panduan karir dalam Career Tips dan panduan cara mengelola keuangan dalam Financial Tips yang sesuai dengan besarnya gaji Anda.

Keuntungan lainnya, dengan membagikan fitur ini kepada rekan-rekan Anda (min. 5 orang), Anda berkesempatan memenangkan satu unit Vespa S keluaran terbaru.

Nah, setelah mengetahui gaji Anda di pasaran, langkah selanjutnya adalah bagaimana mengatur keuangan Anda. Tentunya Anda tidak ingin gaji Anda selalu habis tak bersisa, bukan?

Berapapun gaji Anda, bahkan jika UMR sekalipun, tetap harus punya mimpi. Salah satu Financial Tips yang diberikan para pakar keuangan dalam Salary Benchmark adalah; tercapai atau tidaknya mimpi Anda, kuncinya ada di cara Anda mengelola keuangan.

Bagaimana caranya menikmati fitur Salary Benchmark? Mudah saja.

Isi kolom data diri yang akan digunakan untuk membandingkan gaji Anda. Tingkat keakurasian kalkulator gaji Salary Benchmark ditentukan oleh data ini, maka dari itu isilah dengan sebaik-baiknya dan pastikan Anda memasukkan angka dan data yang tepat di semua kolom.

Setalah mengisi data, tekanlah tombol hitung dan Anda pun bisa langsung melihat Salary Meter atau indikator gaji Anda.

Jika Indikator menunjukkan di bawah pasar, berarti menandakan gaji Anda berada di bawah rata-rata pasar Indonesia. Sedangkan untuk indikator zona bawah, menandakan jika gaji yang dicapai merupakan gaji terendah di pasar Indonesia. Untuk indikator zona tengah, menunjukkan jika gaji yang sudah dicapai berada di titik tengah dari pasaran gaji Indonesia.

Indikator zona atas berarti memperlihatkan jika gaji yang sudah Anda capai merupakan gaji tertinggi di pasar kerja Indonesia. Selain itu, jika gaji Anda ada di indikator di atas pasar, berarti gaji yang sudah dicapai berada di atas rata-rata pasar Indonesia. Tetapi perlu diingat, bahwa setiap posisi dan industri memiliki pasaran gaji yang berbeda, sehingga setiap orang bisa mendapatkan hasil yang berbeda-beda.

Mudah bukan? Yuk, langsung saja kunjungi Karir.com dan rasakan kemudahan fitur Salary Benchmark. Anda pun memiliki kesempatan untuk memenangkan 1 unit Vespa S dengan jika mengajak teman menggunakan fitur ini. Cek gajimu sekarang juga!

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.