Sukses

Citilink Kembali Dinobatkan Jadi Maskapai Berbiaya Murah Terbaik

Citilink melayani 220 frekuensi harian serta menerbangi langit 25 kota di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai berbiaya murah atau low cost carrier (LCC) Citilink Indonesia kembali terpilih sebagai Indonesia Leading Low Cost Airlines dalam Indonesia Travel and Tourism Awards (ITTA) 2015-2016. Dengan terpilihnya Citilink sebagai Indonesia Leading Low Cost Airlines maka anak usaha dari PT Garuda Indonesia Tbk ini telah menyabet penghargaan untuk kategori yang sama dalam lima tahun terakhir.

“Ini yang kelima kalinya Citilink mendapatkan penghargaan ITTA, yang menjadi salah satu wujud konsistensi Citilink memberikan layanan terbaik bagi para pelanggannya sekaligus mendorong industri penerbangan dan pariwisata di Tanah Air,” kata President & CEO PT Citilink Indonesia, Albert Burhan di Jakarta, Selasa (15/12/2015).


Albert mengatakan, pariwisata merupakan sektor pendapatan kedua terbesar Indonesia setelah sektor energi. Dengan demikian kehadiran Citilink dapat terus membantu mendorong pertumbuhan ekonomi nasional". Penghargaan ini pada akhirnya juga memacu Citilink agar terus meningkatkan layanan keunggulannya sebagai upaya mempertahankan loyalitas masyarakat terutama pengguna transportasi udara,” katanya.

Tercatat lebih dari 125 brand industri pariwisata memperebutkan lebih dari 40 kategori ITTA. Melalui penghargaan ini, diharapkan para pelaku pariwisata kian meningkatkan kualitas pelayanan mereka.

Menurut President ITTA Foundation Panca R. Sarungu, ITTA bertujuan untuk menciptakan kesadaran layanan berkualitas oleh para penyedia layanan dalam industri perjalanan dan pariwisata. Para pemenang dipilih dengan dua metode yaitu secara online oleh publik (online voting) dengan porsi 25 persen dan melalui Dewan Penasihat yang terdiri dari para pakar dalam industri perjalanan dan pariwisata dengan porsi 75 persen.

“Ini sebuah bukti kuat yang menunjukkan bahwa sepanjang tahun 2015 perusahaan yang terpilih telah menunjukkan kualitas terkemuka dalam hal layanan dan kepuasan pelanggan, yang mana adalah dua aspek paling penting,” katanya.

Citilink saat ini melayani penerbangan dengan sistem dari-kota-ke-kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, Citilink melayani 220 frekuensi harian serta menerbangi langit 25 kota di Indonesia dan memiliki sejumlah rute penerbangan internasional berjadwal ke beberapa kota di negara China, Arab Saudi, Timor Leste. (Yas/Gdn)



**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Citilink adalah salah satu perusahaan maskapai penerbangan di Indonesia. Ini adalah anak perusahaan dari Garuda Indonesia.

    Citilink