Sukses

5 Jenis Pekerjaan yang Membosankan

Banyak orang yang merasa bosan dengan pekerjaannya.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang yang merasa bosan dengan pekerjaannya. Sebab, rutinitas mereka hanya duduk seharian memeriksa laporan keuangan, bekerja di dalam ruangan, memasukkan data dan lain-lain. 

Rasa kebosanan bisa muncul jika pekerjaan seakan tak ada tantangan dan hanya perlu mengerjakan hal yang sama setiap hari.

Namun, rasa bosan terhadap pekerjaan tergantung dari sudut pandang Anda sebagai pekerja. Terkadang kita bosan dengan pekerjaan kita sehari-hari karena dikerjakan berulang-ulang dan berlangsung lama.

Situs therichest.com, Jumat (18/12/2015) merangkum beberapa pekerjaan yang bisa dikategorikan membosankan. Namun kembali itu tergantung dari sudut pandang Anda. Apa saja pekerjaan itu?

1. Tukang pengangkut sampah

c

Pekerjaan sebagai pengangkut sampah selalu didefinisikan sebagai pekerjaan kotor. Setiap harinya mereka harus bangun jam 4 pagi untuk mengangkut sampah-sampah dari rumah ke rumah. Pekerjaan ini bisa dibilang sangat membosankan karena mereka akan melakukan ini setiap hari.

2. Manajer keuangan

Banyak tantangan dalam menjadi wanita karir, terutama di negara yang wanitanya masih jarang bekerja.
Pekerjaan mengelola keuangan untuk mendapatkan hasil maksimal atas investasi memerlukan kejelian. Pekerjaan ini termasuk yang membosankan karena memiliki pekerjaan sebagai manajer keuangan harus bisa menganalisis dan menafsirkan anggaran yang sehari-hari dikerjakan di meja tanpa banyak bergerak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pekerjaan Lain yang Membosankan

3. Akuntan

Ikatan Mahasiswa Pajak Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (IMP STAN) kembali menyelenggarakan gelaran akbar

Hampir sama seperti manajer keuangan, akuntan bisa dikategorikan pekerjaan membosankan. Padahal, seorang akuntan memiliki peran besar untuk membuat transparansi keuangan demi kemajuan suatu perusahaan. Kembali lagi kebosanan muncul karena pekerjaan hanya berkutat di dalam ruangan.

4. Teknikal IT

Prototip charger ponsel tenaga gerak manusia karya tugas akhir dari Rudi Rahmanto, mahsiswa Jurusan Teknik Mesin, Fakultas Teknologi Industri ITS Surabaya. (Antara)

Pekerjaan sebagai teknikal IT termasuk kategori membosankan karena mereka sehari-hari bekerja untuk mengatasi masalah klien dalam bidang perangkat keras atau lunak. Kegiatannya pun cukup dilakukan di dalam ruangan dan di atas meja.

 

5. Montir listrik

Petugas menunjukan panel control Marine Vessel Power Plant saat bersandar di Pelabuhan IPC, Jakarta, Selasa (8/12). Marine Vessel Power Plant dibuat oleh perusahaan asal Turki, Karpowership, pada 2014. (Liputan6.com/Faizal fanani)

Montir listrik  bertugas memastikan, menyiapkan, menyesuaikan, memasang dan memperbaiki mesin-mesin listrik. Pekerjaan ini bisa dikatakan membosankan karena memiliki ritme yang sama setiap hari. (Apr/Nrm)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini