Sukses

Bos Pertamina: Stok BBM Aman Saat Natal dan Tahun Baru

Saat ini stok BBM Pertamina berada di posisi 20 hari.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat perayaan Natal dan Tahun‎ Baru.

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan, saat ini stok BBM Pertamina berada di posisi 20 hari. Stok tersebut masih aman meski akan menghadapi peningkatan konsumsi saat Natal dan Tahun Baru.

"Insya Allah untuk akhir bulan ini sampai awal tahun aman. Stok kita masih di atas 20 hari. Itu akan dijaga saat mendekati Natal," kata Dwi di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Selasa (15/12/2015).


Menurut Dwi, Pertamina telah memiliki perhitungan kenaikan konsumsi saat momen tersebut. Namun, kenaikannya tidak sebesar saat Hari Raya Idul Fitri.

"Untuk natal dan tahun baru relatif tidak seberat hadapi hari raya. Jadi kalau ada kenaikan permintaan, sudah diperhitungkan. Biasanya ada kenaikan permintaan di hari-hari itu, sehingga setok terjaga minimum 20 hari," ungkapnya.

Untuk menghindari kelangkaan BBM saat Natal dan Tahun Ba‎ru, lanjut dia, Pertamina sudah membentuk Satuan Tugas (Satgas). Tim tersebut juga akan mengatasi permasalahan yang terkait dengan BBM.

"Pasokan aman dan kita akan bentuk task force untuk memonitor agar kalau ada masalah, bisa diatasi," pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini