Sukses

Ini Dia 5 Bir Termahal di Dunia

Minuman jenis ini memang yang seringkali disajikan dalam jamuan makan besar ternyata dapat dirasakan cita rasanya dari buih yang ada.

Liputan6.com, Jakarta - Bir atau wine merupakan minuman yang terbuat dari fermentasi anggur. Minuman jenis ini memang yang seringkali disajikan dalam jamuan makan besar ternyata dapat dirasakan cita rasanya dari buih yang ada.

Hasil penelitian mengungkap bahwa makin halus buihnya, makin nikmat rasanya. Berikut beberapa bir yang dijual dengan harga yang fantastis seperti dilansir dari Business Insider, Rabu (16/12/2015):

6. Veuve Clicquot Yellowbeam Ostrich Limited (Rp 22,5 juta)

Produsen pembuat wine ini mengaku bahwa mereka sengaja untuk membuat jenis wine ini secara limited edition. Minuman yang hanya diproduksi sebanyak 3.200 botol ini dibanderol dengan harga US$ 1.599 atau setara dengan RP 22,5 juta per botolnya.

Label dari minuman ini dilapisi dengan kulit burung unta dan emas 22,4 karat. Tidak mau kalah, tutup botolnya pun dilapisi dengan emas murni 24 karat dan diukir signatur khas dari rumah produksi Madam Cliquot.

5. Armand De Brignac Brut Gold (Ace of Spades) (Rp 31,5 juta)

Minuman mewah ini ternyata dibuat dari campuran berbagai minuman bercita rasa tinggi seperti Chardonnay, Pinot, Noir, dan Pinot Meunier wine.

Dijual dengan harga fantastis mencapai US$ 2,239 atau Rp 31,5 juta, wine ini memiliki tekstur creamy dan dikembangkan oleh sebuah rumah produksi asal Prancis. Pada tahun 2014, rapper Jay-Z membeli minuman mewah ini dengan harga yang tidak ingin disebutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Champagne Krug Clos D’Ambonnay 1995

4. Champagne Krug Clos D’Ambonnay 1995 (Rp 56,3 juta)

Champagne mewah ini dikembangkan oleh keluarga Krug selama 15 tahun sebelum akhirnya dirilis ke publik dan dijual dengan harga yang sangat tinggi. Minuman ini dijual dengan harga US$ 3.999 atau setara dengan Rp 56,3 juta per botol.

3. Armand De Brignac Brut Gold Gold (Ace of Spades) (Rp 91,5 juta)

Armand De Brignac Brut Gold merupakan sebuah champage mewah berisi 6 liter flagship cuvee, dan campuran Chardonnay, Pinot Noir, and Pinot Meunier wine.

Dijual dalam versi botol yang lebih kecil, wine ini mampu memanjakan konsumennya dengan tekstur creamy yang dimilikinya.

3 dari 3 halaman

Dom Pérignon Rosé By David Lynch

2. Dom Pérignon Rosé By David Lynch (Rp 157,4 juta)

Wine ini diproduksi oleh rumah Champagne terbesar di Perancis, Moët et Chandon. Botolnya dirancang oleh sutradara Hollywood David Lynch khusus untuk Dom Perignon.

Minuman satu ini memiliki aroma campuran dari bunga, kulit jeruk, dan buah kering serta dilengkapi tekstur yang sangat seimbang dan cita rasa yang luar biasa.

1. Dom Pérignon Rose Gold (Rp 650,1 juta)

Peringkat pertama minuman anggur termahal ditempati oleh . Dom Pérignon Rose Gold. Wine yang diproduksi terbatas hanya ada 35 botol di dunia ini dibandrol dengan harga sangat fantastis mencapai US$ 49 ribu atau Rp 650,1 juta. (Vna/Ndw)

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini