Sukses

6 Pekerjaan yang Menyenangkan

Sejumlah profesi dapat membahagiakan seseorang tanpa melihat penghasilannya baik besar dan kecil.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang mengaku stres dan tidak bahagia saat berada di kantor. Tekanan kerja dan rekan kerja yang tidak menyenangkan menjadi alasan kenapa orang tak bahagia saat berada di tempat kerja.

Tetapi masih ada pekerjaan yang menyenangkan dan memberikan gaji besar, dan pekerjaan ini bisa membuat orang yang bekerja semakin terhibur.

Berikut ini seperti lansiran dari therichest.com, Minggu (3/1/2016), terdapat enam pekerjaan bergaji cukup baik dan banyak orang yang suka melakukan pekerjaan ini:

1. Asisten pribadi

Ilustrasi Pembantu Rumah Tangga | Via: tnp.sg


Mungkin beberapa orang menilai menjadi asisten pribadi tidak menyenangkan, karena melihat atasan yang sering marah-marah.

Sebenarnya menjadi seorang asisten pribadi tidak seburuk itu, banyak dari mereka yang lebih bahagia daripada orang yang bekerja menjadi buruh pabrik.

2. Ilmuwan

Flask Liquid Nitrogen, gerai es krim dengan nuansa labolatorium yang unik ini mengundang banyak perhatian orang. (Foto: Trendhunter.com)


Seorang ilmuwan sangat mencintai pekerjaannya, mereka akan mendedikasikan dirinya dengan pekerjaannya. Demi meningkatkan ilmu pengetahuannya, biasanya mereka akan melanjutkan studi kembali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pekerjaan Paling Membahagiakan

3. Tukang kebun

(Liputan6.com/Fathi Mahmud)

Sangat menyenangkan jika bekerja menjadi tukang kebun, karena pekerjaan ini bisa jadi ajang penyaluran hobi. Tukang kebun mungkin tidak perlu memiliki gaji yang besar, karena mereka akan merasa bahagia dan puas ketika melihat hasil berkebun mereka.

4. Dokter

Ilustrasi Dokter (Istimewa)


Menjadi dokter adalah pekerjaan yang menyenangkan, mereka akan memberikan setengah dari hidupnya untuk menyelamatkan banyak jiwa. Seorang dokter akan merasa bahagia karena memiliki pekerjaan yang terhormat dan dipercaya oleh banyak orang.

3 dari 3 halaman

Pekerjaan Paling Membahagiakan

5. Hubungan Masyarakat

Koordinator Divisi Investigasi ICW Febri Hendri (kiri) berbincang dengan Plh Kepala Biro Humas BPK RI Rati Dewi saat menyerahkan Laporan Dugaan Pelangaran Kode Etik di Gedung BPK RI, Jakarta, Rabu (11/11). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)
Ini adalah pekerjaan yang paling menyenangkan, karena kreativitas mereka akan ditantang untuk meningkatkan citra suatu perusahaan. Sebagai seorang humas, mereka akan ditempatkan di lingkungan yang kompetitif.

6. Guru

Ribuan guru dari sejumlah daerah menghadiri peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-70 di SUGBK, Jakarta, Minggu (13/12/2015). Para guru kecewa karena Presiden jokowi tidak hadir di acara tersebut. (Liputan6.com/Johan Tallo)
Dari semua profesi guru adalah pekerjaan terfavorit dan banyak diminati oleh banyak orang. Mereka akan bekerja dengan rasa cinta untuk anak didiknya, seorang guru akan mendapatkan kepuasan emosi setiap pulang ke rumahnya. (Apr/Ahm)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini