Sukses

Top 3: Hal yang Dirahasiakan HRD dari Pelamar Kerja

Lengkapnya, berikut ulasan 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com untuk Kamis (17/12/2015):

Liputan6.com, Jakarta - Human Resource Development (HRD) merupakan ujung tombak perusahaan yang menerima karyawan baru. Sebelum menghadapi wawancara dengan calon atasan, semua kandidat pencari kerja harus berhadapan terlebih dulu dengan pihak HRD.

Tapi apakah Anda tahu bahwa ada beberapa hal yang disembunyikan HRD bila berhubungan dengan calon pelamar?

Tulisan mengenai hal yang dirahasiakan oleh HRD kepada pelamar menjadi salah satu artikel yang disukai oleh pembaca Liputan6.com. Selain itu masih ada berita lainnya yang juga cukup banyak menarik perhatian.

Lengkapnya, berikut ulasan 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com untuk Kamis (17/12/2015):

1. 5 Hal Ini Dirahasiakan HRD dari Para Pelamar Kerja
Hati-hati saat wawancara kerja, Anda harus bisa menjawab pertanyaan dari HRD dengan baik.
Banyaknya lamaran yang masuk ke meja HRD terkadang membuat proses rekrutmen memakan waktu lebih lama. Untuk menghindari hal ini, Anda dapat mencoba mencari koneksi seseorang di perusahaan tersebut atau langsung melamar lewat manajer divisi yang Anda inginkan.

Pihak HRD sering kali tidak bisa menentukan seseorang bisa diterima atau tidak di sebuah perusahaan, karena biasanya keputusan berada di tangan calon atasan Anda. Jika Anda melamar langsung ke calon atasan atau seseorang yang Anda kenal, prosesnya bisa jauh lebih cepat.

Selengkapnya baca di sini!

2. Pertamina, Shell dan Total Kompak Banting Harga BBM, Cek di Sini!
Aktivitas pengisian BBM di SPBU Cikini, Jakarta, Rabu (30/9/2015). Menteri ESDM, Sudirman Said menegaskan, awal Oktober tidak ada penurunan atau kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) baik itu bensin premium maupun solar. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Tiga badan usaha penjual BBM bersaing ketat dalam penetapan harga jual pada pertengahan Desember 2015. Ketiga operator stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yaitu PT Pertamina (Persero), PT Shell Indonesia dan PT Total Oil Indonesia menurunkan harga jual BBM non subsidi.

Pertamina tercatat paling awal menurunkan harga BBM non subsidi bermerek Pertamax Cs sebesar Rp 100 per liter yaitu pada 10 Desember 2015 bersamaan dengan perayaan hari ulang tahun (HUT) BUMN energi itu yang ke-58 tahun.

Selengkapnya baca di sini!

3. Hafiz Saeed, Otak Teroris dengan Hadiah Buruan Rp 140 Miliar
Informasi yang mengarah pada pemimpin partai Jamaat-ud-Dawa Pakistan, Hafiz Mohammed Saeed dihargai sebesar US$ 10 juta (reuters)
Dianggap bertanggungjawab atas sebuah serangan mematikan di Mumbai, India pada 2008, Hafiz Mohammed Saeed langsung diumumkan sebagai teroris internasional.

Pemerintah Amerika Serikat (AS) menjadikan Saeed sebagai buronan dengan hadiah sebesar US$ 10 juta atau Rp 139,7 miliar (kurs: Rp 13.969/US$) bagi siapa saja yang mampu menangkapnya.

Diberikan status teroris global oleh pemerintah AS dan India, pimpinan organisasi Islam militan asal Pakistan ini tampak masih bisa hidup bebas berkeliaran. Lantaran, pemerintah Pakistan hanya menjadikan Saeed sebagai tahanan rumah beberapa bulan sebelum akhirnya dijatuhi vonis bebas.

Selengkapnya baca di sini!

 

Ingin tahu tips investasi, simak video berikut ini:


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.