Sukses

Ingin Dapat Gaji Tinggi di Kantor Baru? Coba 3 Strategi Ini

Menjajal pekerjaan baru acapkali dilakukan demi mendapatkan gaji yang lebih tinggi.

Liputan6.com, New York - Saat mencari kepuasan karir, sebagian besar pegawai sepakat bahwa uang adalah alasan utama mengapa dirinya berangkat bekerja setiap hari. Semakin tinggi pendapatan yang diperoleh berarti semakin puas dirinya dalam bekerja.

Menjajal pekerjaan baru juga acapkali dilakukan demi mendapatkan gaji yang lebih tinggi dari pekerjaan sebelumnya. Sayangnya, tak semua orang berhasil meraih gaji lebih tinggi lantaran tak mengetahui strategi apa yang harus dilakukan saat bernegosiasi.

Meski memang, pegawai yang mendapatkan tawaran pekerjaan cenderung lebih mudah memperoleh gaji lebih tinggi dibandingkan mereka yang mencari sendiri.

Berikut tiga strategi yang bisa dipraktekan untuk meraih gaji lebih tinggi di kantor baru seperti dilansir dari Career Advice, Jumat (18/12/2015):

1. Tunjukan kemampuan kerja Anda

Berbagai penelitian menemukan, sebuah perusahaan seringkali menentukan gaji seorang karyawan berdasarkan kemampuan dan pengalamannya. Semakin tinggi kemampuan dan pengalaman, maka Anda dapat menuntut bayaran yang lebih tinggi dari perusahaan.

Lagipula, tugas yang sama dapat dihargai berbeda di berbagai industri. Jadi pastikan Anda melakukan riset terlebih dulu sebelum menerima sebuah pekerjaan agar dapat menerima gaji yang layak.

2. Tingkatkan kemampuan negosiasi

Mendapatkan gaji lebih tinggi akan lebih mudah diraih saat Anda mendapatkan tawaran pekerjaan dibandingkan saat Anda mencoba naik gaji di sebuah perusahaan. Pertimbangkan kekuatan untuk posisi yang ditawarkan, kemampuan yang dapat Anda berikan dan berbagai kesepakatan lain di luar gaji pokok.

3. Gunakan skema saling untung

Para pekerja seringkali lupa pada keuntungan yang bisa diperoleh perusahaan saat melakukan negosiasi gaji. Jika negosiasi gaji berjalan kurang baik, maka tunjukan skema saling untung yang bisa diperoleh perusahaan.

Dengan begitu, kesepakatan nominal gaji yang diperoleh tak akan merugikan Anda. (Sis/Gdn)

 

Simak Video Berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.