Sukses

Window Dressing Topang IHSG, Simak 4 Saham Pilihan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak di kisaran 4.520-4.610.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi window dressing atau memperbagus portofolio saham oleh manajer investasi dinilai akan mendongkrak kembali laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menjelang akhir pekan ini.

Analis PT First Asia Capital David Sutyanto menuturkan, IHSG masih dapat melanjutkan penguatan ke level 4.600. Hal itu ditopang dari aksi imenjelang libur panjang menyambut Natal.

"Penguatan IHSG akan ditopang aksi window dressing karena minggu depan sudah libur. Ini bukan sentimen bank sentral Amerika Serikat (AS) menaikkan suku bunga. Lantaran kenaikan suku bunga oleh bank sentral AS bisa berdampak positif dan negatif," ujar David saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (18/12/2015).

Ia menambahkan, langkah bank sentral AS menaikkan suku bunga juga kurang baik karena awal tahun 2016 kembali naikkan suku bunga. Selain itu, Bank Indonesia (BI) tetap mempertahankan suku bunga di kisaran 7,5 persen, David menilai hal itu lantaran untuk menjaga nilai tukar rupiah  yang masih berada di kisaran 14.000 per dolar AS. David pun memprediksi, IHSG akan berada di kisaran 4.520-4.610 pada Jumat pekan ini.

Sementara itu, Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya mengatakan, IHSG dapat melanjutkan kenaikan menyambut akhir pekan ini. IHSG akan berada di level support 4.474 dengan resistance 4.572.

"Rilis data ekonomi dengan BI Rate tetap di level 7,5 persen juga menjadi pendorong IHSG untuk melanjutkan kenaikan. Ditambah berakhirnya ketidakpastian bank sentral AS soal suku bunga," ujar William.

Untuk rekomendasi saham, William memilih saham yang dapat diperhatikan pelaku pasar. Saham-saham itu antara lain saham PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), dan PT XL Axiata Tbk (EXCL). (Ahm/Igw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini