Sukses

Menhub Jonan Tinjau Kesiapan Stasiun Gambir Hadapi Natal

Kementerian Perhubungan meminta KAI meningkatkan pengamanan di stasiun dan jalur yang dilalui kereta api.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan mendatangi Stasiun Gambir Jakarta Pusat Minggu pagi ini. Kunjungan dilakukan guna memantau persiapan PT KAI (Persero) dalam menghadapi lonjakan penumpang di Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Jonan sampai di Stasiun Gambir sekitar pukul 09.00 WIB. Ditemani Direktur Utama KAI Edi Sukmoro, Jonan melihat kondisi Stasiun Gambir.

Tak berlangsung lama, Jonan memasuki gerbong kereta. Dalam pembicaraanya dengan Edi, Jonan sempat menanyakan keadaan toilet kereta. "Toiletnya masih jalan," kata dia di Jakarta, Minggu (20/12/2015).

Tak lama berselang, Jonan pun masuk ke ruang kemudi kereta. Sebagai informasi, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar upacara pasukan posko Natal dan Tahun Baru.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Direktur Jenderal Perkeretapian Kemenhub Hermanto Dwiatmoko meminta KAI meningkatkan pengamanan di stasiun dan jalur yang dilalui kereta api. Apalagi, belakangan ini teror semakin meningkat.

Kemudian, meningkatkan pengawasan untuk menghadapi musim hujan. Lantaran, ada kemungkinan jalur-jalur kereta api mengalami gangguan alam seperti banjir dan longsor.

Tak sekadar itu, dia juga meminta penguatan pengawasan di perlintasan sebidang karena rawan kecelakaan.

"Di samping kesiapan armada, gerbong, SDM perlu disiapkan dengan baik. Pemeriksaan kesehatan masinis, pelanggaran disiplin ditindak tegas," tandas dia. (Amd/Ahm)

** Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini