Sukses

Hobi Unik Orang-orang Paling Kaya di Dunia

Orang-orang terkaya dunia tak hanya menghabiskan waktu dengan mencari pundi-pundi uang, sibuk di kantor atau bertemu dengan klien bisnis.

Liputan6.com, Jakarta - Orang-orang terkaya dunia tak hanya menghabiskan waktu dengan mencari pundi-pundi uang, sibuk di kantor atau bertemu dengan klien bisnis. Mereka juga punya waktu senggang untuk melepas penat setelah banyak bekerja.

Beberapa dari orang paling tajir sejagat itu menghabiskan waktu sengganggnya dengan cara yang unik. Seperti dilansir dari Business Insider, Senin (21/12/2015), ini dia cara orang terkaya dunia habiskan waktu sengganggnya.

1. Warren Buffet

Buffet tinggal di rumah yang  sudah dia tempati sejak 1958 di Omaha, Nebraska. Rumah itu tidak memiliki pagar.

Orang terkaya ketiga dunia, Warren Buffet yang punya harta US$ 72,7 miliar atau Rp 1.000 triliun (kurs Rp 13.760/dolar) adalah pria yang penuh talenta. Meski usianya sudah terbilang uzur, Buffet masih melakukan hobinya bermain ukulele.

Kadang-kadang pemilik Berkshire Hathaway ini juga bermain kartu bridge di internet, bersama Bill Gates.

2. Larry Ellison

Yacht pada miliarder teknologi cukup terkenal di dunia, seperti milik Larry Ellison, Mark Cuban, dan Paul Allen.

Pendiri perusahaan teknologi, Oracle ini juga punya hobi cukup unik. Pria yang punya kekayaan US$ 54,3 miliar atau Rp 747,1 triliun (versi Forbes) ini senang berlayar. Dia mulai berlayar sejak umur 22 tahun, saat dia belajar olahraga tersebut di University of California.

Sekarang, dia adalah anggota dari tim yacht Oracle Team USA yang memenangkan piala Amerika pada 2010 dan 2013.

3. Richard Branson

(Foto: Reuters)

Pendiri perusahaan Virgin ini senang bepergian ke pantai, karena di sana dia bisa melakukan hobinya di waktu luang.

Orang kaya yang nyentrik ini senang melakukan kiteboarding, yaitu olahraga selancar di laut dengan menggunakan paralayang sebagai penariknya.

Pria berharta US$ 4,9 miliar atau setara Rp 67 triliun ini senang olahraga menantang dan membuatnya semakin fit dan produktif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mark Zuckerberg

4. Mark Zuckerberg

Gokil! Mark Zuckerberg cuma nikmati 1% saham Facebook. 99% sisanya disumbangkan untuk kesejahteraan generasi mendatang.

Waktu luang salah satu anak muda terkaya di dunia ini dihabiskan dengan belajar. Mark yang sudah punya harta kekayaan mencapai US$ 45,5 miliar atau sekitar Rp 626 triliun belajar bahasa mandarin di waktu senggangnya.

Dia terinspirasi untuk belajar bahasa China dari istrinya, Priscilla Chan yang keluarganya berbahasa China. Mark juga pernah menghebohkan Tsinghua University di Beijing tahun lalu karena memberikan tanya jawab berbahasa China selama 30 menit.

5. Bill Gates

Pendiri perusahaan raksasa Microsoft, Bill Gates (AFP PHOTO/JOEL SAGET)

Orang paling kaya di dunia, Bill Gates punya hobi yang umum di waktu luangnya. Gates senang bermain tenis bersama rekan-rekannya. Dia juga adalah penggemar berat dari pro circuit dan turnamen tenis profesional.

6. Jack Dorsey

Jack Dorsey (Foto: Reuters)

CEO Twitter, Jack Dorsey juga punya hobi yang unik. Salah satu anak muda paling kaya di dunia ini senang bepergian menggunakan pesawat. Yang unik, dia yang menerbangkannya sendiri.

Dengan hartanya yang mencapai US$ 1,9 miliar atau sekitar US$ 26,1 triliun, Dorsey mampu membeli pesawat pribadinya. (Zul/Ndw)*

 

Ingin Bisnis Diasuransikan? Simak Video Berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.