Sukses

5 Tips Resolusi Keuangan di 2016

Tahun baru sudah dekat dan banyak orang membuat resolusi tahunan.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun baru sudah dekat dan banyak orang membuat resolusi tahunan. Jika Anda sedang mencari perubahan atau pertumbuhan menuju ke 2016, mulai dengan cek realitas sebelum menyatakan tindakan Anda dari perbaikan diri.

Tapi, sebelum membuat resolusi di tahun depan, Trcayu Hougum, seorang personal trainer menyarankan untuk mengidentifikasi masalah dan potensi yang Ada pada Anda. 

Dengan memahami ini, lanjutnya, seseorang akan lebih mudah memutuskan apa yang harus dilakukan dalam waktu dekat untuk mencapai visi hidupnya. 

"Memulai sesuatu hal di awal tahun, Anda mungkin akan kekurangan dana. Karean uang habis pada saat liburan," kata Hougum.

Seperti dilansir dari wausaudailyherald.com, Jumat (25/12/2015), terdapat lima tips untuk membantu memastikan Anda membuat pilihan yang mengarah ke resolusi tahun baru yang sukses.

1. Hindari kata 'harus'

Hindari kata harus. Tolak ajakan orang lain yang mengajak jalan, makan atau segala aktivitas lain yang menghabiskan uang jika Anda ingin menghemat anggaran bulanan.

2. Mendengarkan orang lain

Luangkan waktu untuk bertanya tentang apa yang akan Anda capai. Anda juga harus dapat membayangkan kegiatan apa yang harus dilakukan di tahun depan untuk mencapai kesuksesan.

3. Spesifik

Resolusi tahun depan harus spesifik dan terukur. Anda perlu mengatur keuangan dengan garis waktu. Anda dapat menggunakan smartphone untuk membuat resolusi keuangan.

4. Mengubah perspektif

Anda dapat belajar untuk melihat situasi berbeda. Belajarlah mengubah perspekif untuk melihat banyak peluang

5. Jaga dompet Anda

Pertimbangkan apa yang akan Anda investasi investasikan. Alokasikan uang Anda. Buatlah resolusi keuangan untuk menjaga isi dompet Anda. Ini adalah proses berkelanjutan berdasarkan keinginan Anda untuk berkembang setiap hari.(Zul/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.