Sukses

Penurunan Harga BBM Bakal Diumumkan Usai Sidang Kabinet

Menteri ESDM Sudirman Said masih enggan menjelaskan detil nilai besaran penurunan harga BBM.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengatakan, penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) akan ‎diumumkan setelah Sidang Kabinet (Sidkab).

Sudirman mengatakan, sidang kabinet akan dilakukan Rabu siang 23 Desember 2015 di Istana Negara, Jakarta. Dalam sidang kabinet tersebut akan membahas penurunan harga BBM.

"Nanti siang ada sidang kabinet. Nanti kita akan sampaikan," kata Sudirman, di Kantor Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara, Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (23/12/2015).

Ketika ditanyakan besaran penurunannya, Sudirman belum bisa menyebutkan. Lantaran akan diumumkan setelah sidang kabinet. "Belum tahu. Nanti sore saja. Kita akan disampaikan," tutur Sudirman.

Sudirman mengungkapkan, pihaknya telah menghitung besaran penurunan harga BBM. Namun, ia akan mengikuti proses penetapan sesuai dengan ketentuan.

"Tapi saya harus mengikuti proses yang baik. Di level kementerian sudah kita hitung nanti akan dilaporkan rekomendasi kepada pemerintah. Sesudah itu akan kita laporkan," pungkas dia. (Pew/Ahm)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.