Sukses


Ada Rumah Mini yang Bisa Memuat 8 Orang

Rumah mungil yang satu ini mampu menampung delapan orang sekaligus di dalamnya. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta - Akhir-akhir ini, rumah berukuran mungil bisa dikatakan tengah populer di kalangan masyarakat Eropa dan Amerika. Tetapi jika biasanya rumah mungil diperuntukkan satu atau dua orang saja, berbeda dengan ESCAPE Traveler XL.

Rumah mungil yang satu ini mampu menampung delapan orang sekaligus di dalamnya. Wow, Seperti apa penampakannya? Simak galeri foto yang dilansir dari laman Rumah.com  seperti ditulis Rabu (6/1/2016).

Memiliki luas sekitar 319 kaki, rumah mungil berpola kabin ini dilengkapi dua buah roda sebagai penyanggah, di sisi kanan dan kiri.

Sama seperti rumah pada umumnya, rumah mungil ini juga memiliki ruang bersantai bersama keluarga. Bisa dilihat pada gambar, di dalamnya telah tersedia TV, AC, sofa yang empuk, dan sebuah tungku perapian. Amazing!

Seluruh pondasi dan struktur bangunan dibuat dari bahan alami yakni kayu jati. Kesan sejuk dan nyaman langsung terasa bila melihat suasana kamar tidur seperti gambar diatas.

Tampilan interior kamar tidur bila dilihat dari sisi berbeda. Jika dicermati, tempat tidur queen-size ini rasanya cukup untuk dua atau tiga orang berdempetan.

Bahkan kamar mandinya pun didesain dengan pesona yang sedemikian rupa. Di langit-langit terdapat sebuah ionizer.

Jadi pada dasarnya, rumah ini dikemas menjadi satu ruang kompak yang bisa menampung delapan orang di dalamnya (secara tersebar).

Hal menarik terakhir yang harus Anda ketahui adalah rumah mungil ini ternyata telah dilengkapi dengan sistem tenaga surya, sistem pengumpulan air hujan, dan toilet yang menggunakan sistem pembakaran sehingga tidak akan menyisakan apapun. Jika Anda berminat, rumah ini bisa dimiliki dengan kocek US$ 72.800 atau sekitar Rp 1,01 miliar (asumsi kurs Rp 13.920 per dolar AS). (Fathia A/Ahm)

Foto: ESCAPE Traveler

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini