Sukses


10 Perumahan Ini Paling Diminati pada 2015

Pertumbuhan properti residen membawa angin segar pada 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Pertumbuhan properti tentu membawa angin segar bagi pelaku bisnis properti di Indonesia dari keterpurukan 2014. Hal ini dapat dilihat dari Survey Harga Properti Residensial (SHPR) Bank Indonesia yang menyatakan pertumbuhan harga jual properti meningkat sebesar 1,54 persen pada Triwulan-IV dibanding tahun lalu yang hanya mengalami peningkatan sebesar 1,46 persen.

Kendati harga penjualan properti residensial mengalami peningkatan, ini tetap menjadi angin segar bagi pelaku bisnis properti sebab sebanding dengan meningkatnya kebutuhan hunian dan maraknya fasilitas layanan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) oleh perbankan Indonesia. Oleh sebab itu properti residensial masih banyak dicari sepanjang 2015.

Lalu properti residensial manakah yang paling diminati sepanjang tahun 2015? Berikut 10 perumahan paling diminati sepanjang tahun 2015 yang merupakan hasil riset tim Rumah.com seperti ditulis Kamis (31/12/2015):

1. Perumahan Griya Setu Permai

Griya Setu Permai

Perumahan bersubsidi ini berlokasi di Desa Ciledug, Bekasi-Jawa Barat, sangat dekat dengan akses jalan tol menuju Jakarta, Perumahan Griya Setu Permai menduduki peringkat pertama sebagai perumahan paling diminati sepanjang 2015.

Harga sangat terjangkau dan memiliki fasilitas seperti rumah ibadah dan sekolah paud yang bisa digunakan oleh masyarakat sekitar. Walaupun dibanderol dengan harga Rp 100 juta-an, rumah ini dibangun dengan fondasi yang cukup kuat dan kokoh.

2. Bumi Citereup Asri

Perumahan paling diminati kedua adalah Bumi Citeureup Asri yang berlokasi di Citeureup,Bogor. Perumahan Bumi Citeureup Asri adalah satu dari rumah program pemerintah bersubsidi yang memiliki luas lahan proyek 10 hektar.

Walaupun merupakan rumah bersubsidi, perumahan ini sudah menggunakan fasilitas water treatment plant yang berfungsi untuk mengolah air dari sungai untuk dijadikan air bersih.

3. Triraksa Village 2

Perumahan Triraksa Village 2 yang berada di Tigaraksa, Banten ini kian banyak dicari oleh pembeli pemula (first-time-buyer). Konsep perumahan ini adalah perumahan bersubsidi yang lokasinya cukup strategis dengan jalan tol menuju pusat kota.

Selain itu fasilitas di dalam perumahan ini juga cukup lengkap mulai dari club house hingga taman bermain anak yang cukup asri.

4. Telaga Nirwana Residence

Di urutan keempat, diduduki oleh Telaga Nirwana Residence yang berlokasi di Rawa Lumbu, Bekasi. Perumahan ini menjadi paling dicari dikarenakan lokasi yang sangat strategis diapit oleh dua akses Tol Barat dan Tol Timur yang dapat menghubungkan ke pusat Kota. Selain itu, perumahan ini menawarkan nuansa bali yang asri.

5. Apartemen Delta Cakung

Apartemen Delta Cakung ini merupakan rumah susun sederhana milik (rusunami) bersubsidi yang sudah berdiri sejak 3 tahun lalu. Tiang pancangnya sudah dipasang sejak Oktober 2011 hingga serah terima kepemilikan pada Juni 2013.

Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau berkisar Rp 167-261 jutaan. Lokasi apartemen ini pun cukup strategis di dalam kota yang banyak dilalui dengan akses transportasi publik seperti angkutan umum, commuter line, dan Jalan Tol.

6. Grand Kahuripan

Tak bisa dipungkiri pertumbuhan kawasan penyangga kota Bogor memainkan peranan penting dalam dunia bisnis. Terbatasnya lahan di Kota Bogor membuat harga tanah melangit, sementara itu dunia bisnis memerlukan lahan untuk beroperasi.

Tidak heran jika perumahan Grand Kahuripan begitu paling diminati sepanjang 2015 ini. Berdasarkan pantauan rumah.com perumahan di kawasan Cileungsi, Desa Kahuripan mengusung konsep clutser dengan gaya minimalis, rumah terlaris adalah rumah tipe 30/120, dengan dua kamar tidur, satu kamar mandi, ruang keluarga, taman, dan halaman belakang.

Harga tanah pada komplek perumahan berkisar Rp 1 juta hingga Rp 1,2 juta per meter persegi. Sementara harga bangunan Rp 1.219.000 per meter persegi.

7. Harvest Bintaro Residence

Perumahan Harvest Bintaro Residence yang berlokasi di Bintaro ini menduduki peringkat ke-7 sebagai perumahan paling diminati sepanjang 2015. Perumahan ini memang dibangun berdasarkan permintaan pasar akan respons positif perumahan Harvest Residence yang telah terjual habis.

Dengan fasilitas yang lebih lengkap, Harvest Bintaro diharapkan bisa memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari. Fasilitas yang lengkap dan hunian yang ekslusif menjadikan hunian kian dilirik oleh banyak orang.

8. Perumahan Orchard Garden

Pertumbuhan properti yang begitu pesat di area Tambun memungkinkan Anda menemukan ragam proyek perumahan terbaru di area ini. Pengembangnya rata-rata bermunculan dari area sekitar, dengan konsep dan desain arsitektur rumah yang beraneka ragam. Meski begitu, beberapa perumahan memiliki letak yang kurang strategis.

Perumahan Orchard Garden menduduki peringkat selanjutnya sebagai perumahan yang banyak dicari. Selain harga yang terjangkau perumahan ini juga menawarkan desain minimalis yang dilengkapi oleh sistem pengamaan CCTV 24 jam.

9. Indoalam Residence

Adalah perumahan Indoalam Residence yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat ini menjadi 10 perumahan yang paling banyak dicari. Perumahan yang merupakan hunian bersubsidi ini memiliki dua jenis tipe rumah berukuran 36/60 dan 36/72 dengan kisaran harga Rp 185 juta hingga Rp 215 juta.

Selain itu lokasi yang masih asri dan jauh dari kebisingan ini banyak dilalui oleh akses transportasi seperti commuter line, angkutan umum, ojek, dan jalan Tol Jagorawi.

10. Ananta Residence

 

Terakhir adalah perumahan yang paling diminati sepanjang 2015 adalah Perumahan Ananta Residence. Perumahan ini kian diminati karena banyak sekali memiliki akses jalan publik seperti:
– 3 km dari pintu tol Karang Tengah Barat (km.11 / Greenlake / Puri 11)
– 2 km dari pintu Tol Kunciran / Alam Sutera
– 8 km dari pintu tol Ulujami
– 10 menit menuju JORR W2

Perumahan ini menyediakan enam tipe rumah yang dilengkapi fasilitas seperti kolam renang, taman bermain, jaringan listrik bawah tanah, club house, dan keamanan 24 jam menggunakan CCTV. (Kantri/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini