Sukses

Di Pesta Tahun Baru Pria Ini, Beyonce Dibayar Rp 27 Miliar

Acara tahun baru itu digelar pada malam pergantian tahun menuju 2010 di pulau Karibia, St Barts. Kala itu, Beyonce menyanyikan lima lagu.

Liputan6.com, Jakarta - Terkenal sebagai sosok yang senang hura-hura, anak dari pemimpin Libya Muammar Gaddafi, Motassim Bilal Gaddafi menggelar pesta pergantian tahun yang sangat mewah. Demi memeriahkan pestanya tersebut, dia bahkan mengundang penyanyi ternama Beyonce yang dibayar dengan harga sangat fantastis.

Acara tahun baru itu digelar pada malam pergantian tahun menuju 2010 di pulau Karibia, St Barts. Kala itu, Beyonce menyanyikan lima lagu di klub tempat pesta digelar.

Tak hanya Beyonce, beberapa bintang R&B juga ikut menghibur para tamu undangan yang hadir. Bahkan, untuk satu meja di pesta tersebut menguras biaya senilai US$ 12 ribu atau Rp 165,5 juta (kurs: Rp 13.795).

Seperti apa kemewahan pesta itu dan siapa saja para tamu yang menikmatinya? Berikut ulasan singkatnya seperti melansir dari The Guardian, Daily Mail, ABC News dan sejumlah sumber lain, Kamis (31/12/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beyonce dibayar Rp 27,6 miliar sekali tampil

Motassim Gaddafi tak ingin biasa-biasa saja saat menggelar pesta tahun baru di 2009. Bentuk keseriusannya, dia mengundang Beyonce dengan ganjaran tarif US$ 2 juta atau setara Rp 27,6 miliar.

Mengingat Beyonce menyanyikan 5 judul lagu, secara teknis, satu judul lagu dalam penampilannya bernilai di atas Rp 5 miliar. Angka yang fantastis untuk sekali tampil di sebuah pesta tahun baru.

Selain Beyonce, Usher juga didaulat menghibur para tamu di acara mewah dengan sajian champagne mahal.

Tamu-tamu selebritis papan atas seperti Jon Bon Jovi, Lindsay Lohan, Russell Simmons dan model Miranda Kerr serta Victoria Silvstedt juga tampak berada di antara keramaian pesta tahun baru Gaddafi.

Sementara itu, setahun sebelumnya, Mariah Carey juga dilaporkan menerima bayaran senilai US$ 1 juta untuk menyanyikan empat lagu di Nikki Beach Club untuk pesta putera Gaddafi.

3 dari 4 halaman

Beyonce enggan berkomentar

Merayakan pesta tahun baru dengan putera Gaddafi juga ternyata tak murah. Seluruh 300 tamu yang diundang dikabarkan membayar US$ 12 ribu atau Rp 165,5 juta per meja.

Tentu saja, Gaddafi menyediakan champagne terbaik untuk disajikan pada para tamu. Dari beberapa foto yang beredar di media sosial, para tamu sangat menikmati hidangan dan hiburan dari Beyonce.

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi langsung dari Beyonce apakah dirinya dibayar oleh Gaddafi sesuai dengan rumor yang beredar. Meski Beyonce tutup mulut pada para awak media mengenai kebenaran penampilannya di pesta putera Gaddafi, tapi sejumlah foto dirinya tengah berada di atas panggung yang diunggah para tamu sudah cukup menjadi bukti atas kehadirannya.

4 dari 4 halaman

Pesta yang dikritik AS

Selain penampilan Beyonce dengan bayarannya yang fantastis, anak Gaddafi tampak sangat terkejut menerima kenyataan bahwa foto-foto pesta tahun barunya tersebar luas. Bahkan foto-foto tersebut mengundang perhatian media internasional.

Bahkan pemerintah Amerika Serikat secara resmi menyatakan, kehidupan glamornya telah memicu kemarahan masyarakat lokal Libya. Rakyat Libya memandang seluruh kegiatannya sebagai hal konyol dan mempermalukan bangsanya.

Tapi pesta itu bukan satu-satunya hal yang mempermalukan keluarga Gaddafi. Sebelumnya, salah satu kakak Mutassim Gaddafi, Hannibal dilaporkan melakukan penyiksaan pada sang istri.

Beberapa putera Gaddafi memang memiliki catatan kriminal dan beberapa kali membuat pemerintah internasional resah dengan perilakunya. Tetap saja, itu tak menghentikan putera-putera Gaddafi untuk menghibur diri dengan menggelar pesta tahun baru super mewah.(Sis/Nrm)
    

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini