Sukses

4 Hal yang Bikin Orang Keranjingan Belanja Online

Kesibukan sehari-hari membuat banyak orang tak sempat pergi berbelanja guna membeli barang-barang yang dibutuhkan.

Liputan6.com, Jakarta - Kesibukan sehari-hari membuat banyak orang tak sempat pergi berbelanja guna membeli barang-barang yang dibutuhkan.

Namun jangan khawatir. Kini sudah banyak toko online yang siap memenuhi kebutuhan Anda. Toko-toko ini menjual kebutuhan pakaian, perawatan tubuh, elektronik, hingga makanan.

Selain tak punya waktu, berikut empat alasan kenapa orang lebih memilih berbelanja online, dilansir dari Lifehack.org, Sabtu (9/1/2015):

1. Lebih murah

Barang-barang yang dijual di toko online memang lebih murah dibandingkan dengan di toko offline karena pedagang tidak perlu mengeluarkan uang sewa toko.

2. Lebih hemat

Selain harga barang yang lebih murah, konsumen bisa lebih menghemat biaya karena tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli bensin atau membayar angkutan umum.

Ilustrasi tombol beli, online shop, belanja online. Kredit: Freepik

3. Bandingkan harga

Ada banyak toko online yang menjual barang yang hampir sama dengan harga bervariatif. Untuk mendapatkan yang lebih murah, Anda bisa membandingkan harga tanpa perlu berjalan dari satu toko ke toko lain. Cukup melakukannya dari rumah, kantor, atau kafe.

4. Mudah dicari

Gampang mencari barang yang dijual di toko online, Anda tinggal mencari di situs pencarian dan menulis barang yang diinginkan. Kemudian akan terdeteksi barang yang ingin dibeli dijual di toko online mana. (Apr/Ndw)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.