Sukses

Pertamina Tegaskan Stok BBM Aman

Stok BBM masih kondisi aman menunjukkan konsumsi masih normal.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) menyatakan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dalam keadaan aman dengan rata-rata ketahanan stok di atas 24 hari. Pertamina pun menjamin kelancaran pendistribusian BBM kepada masyarakat konsumen.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengungkapkan, stok Premium ada pada level 19 hari, Solar 27 hari, dan Kerosene 54 hari. Adapun, stok Pertamax cukup untuk 27 hari, sedangkan Pertamax Plus dan Pertamina Dex masing-masing di kisaran 62 dan 28 hari.

"Jika melihat kondisi stok di seluruh fasilitas penyimpanan BBM Pertamina ketahanan stok sangat aman," kata Wianda, di Jakarta, Rabu (6/1/2016).

Wianda menambahkan, stok BBM dalam kondisi aman tersebut, menandakan konsumsi masih normal. Meski harga BBM telah mengalami penurunan sejak 5 Januari 2015.
‎

"Melihat level stok yang ada, menunjukkan konsumsi masyarakat berjalan normal dengan tren meningkat seiring dengan penurunan harga," ungkap Wianda.

Wianda menuturkan, Pertamina telah menginstruksikan pengusaha outlet pemasaran BBM, baik Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Agen Penyalur Minyak Swasta (APMS) dan lainnya untuk memastikan pendistribusian BBM kepada masyarakat berjalan dengan baik dan lancar.

"Pertamina siap kerja 24 jam untuk kelancaran pasokan BBM bagi masyarakat konsumen," ujar Wianda. (Pew/Ahm)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Pertamina

  • BBM atau Bahan Bakar Minyak adalah materi apapun yang bisa diubah menjadi energi.

    BBM