Sukses


Cek Daftar Pasokan Apartemen Jakarta pada 2016

Ingin membeli apartemen pada 2016? Simak dulu daftar pasokan yang akan rilis di tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan sektor apartemen di kuartal IV tahun 2015 terbilang lesu seiring dengan menurunnya permintaan namun harga jual yang terus meningkat.

Proyek yang dirilis juga menurun karena kompetisi yang semakin ketat. Tercatat ada 11 gedung apartemen dengan okupansi 4.549 unit di penghujung 2015, demikian data yang dirilis oleh Colliers International Research Indonesia dalam Jakarta Property Market Report, kuartal IV, seperti ditulis Rumah.com Jumat (8/1/2016).

Menyongsong awal 2016 diketahui akan banyak suplai hunian baru. Jika sebelumnya diperkirakan ada okupansi sebanyak 22.210 unit, namun dengan tertundanya beberapa proyek yang rilis pada 2015 maka bertambah pesat menjadi 35.205 unit. Sebagian besar masih didominasi oleh apartemen kelas menengah.

"Apartemen di kawasan Jabodetabek dengan kisaran harga menengah masih mendominasi, kita lihat apartemen di Bekasi sudah banyak diminati. Tidak harus strategis yang penting punya akses transportasi yang mudah," kata Ferry Salanto, Associate Director Konsultan Properti Colliers International.

Meski kelesuan ekonomi masih terasa, namun 2016 dipercaya mampu memberikan sentimen positif di sektor apartemen. Adanya beberapa proyek infrastruktur yang masif di beberapa titik Jakarta diyakini mampu meningkatkan harga jual proyek apartemen yang masih dalam tahap pembangunan.

Selain itu pemerintah juga tengah mengimplementasikan beberapa paket kebijakan yang akan diterapkan menjadi peraturan daerah diharapkan dapat mendongkrak sektor ekonomi makro.

Untuk tahun 2016, pasokan apartemen baru di Jakarta akan banyak datang dari kawasan Jakarta Selatan, disusul oleh kawasan Jakarta Pusat dan Barat. Tertarik untuk menyasar salah satunya? Simak daftar di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini