Sukses

Pernikahan Hewan Peliharaan Termahal di Dunia

Dewasa ini memang terdapat tren di dunia untuk menikahkan hewan peliharaan.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi manusia, menyelenggarakan pesta pernikahan kadang memang membutuhkan banyak uang. Selain harus menyewa gedung, salon pengantin harus menyiapkan juga dana untuk konsumsi dan lainnya. Namun ternyata, pernikahan hewan pun juga membutuhkan banyak dana. 

Dewasa ini memang terdapat tren untuk menikahkan hewan peliharaan. Pernikahan bagi hewan tersebut diselenggarakan layaknya pernikahan manusia. Adalah Wendy Diamond, pendiri Animal Fair magazine ini memiliki keinginan untuk memecahkan rekor mengadakan pernikahan hewan termahal di dunia. 

Dikutip dari mostexpensive.com, Kamis (28/1/2016) Wendy berencana untuk menikahkan anjingnya yang bernama Lucky dengan anjing tetangganya yang bernama Diamond.

Wendy meminta bantuan Gourmet Advisory Services untuk mengurusi pernikahan Lucky. Wendy memperkirakan bahwa untuk menikahkan kedua anjing tersebut membutuhkan dana US$ 140 ribu atau kurang lebih Rp 1,93 miliar (estimasi kurs: 13.800 per dolar AS). Ia pun mendaftarkan pernikahan Lucky ke dalam Guinness Book Of World Records, untuk pernikahan hewan peliharaan paling mahal.

Biaya pernikahan tersebut meliputi penyewaan aula hotel dan katering. Ada beberapa biaya besar lainnya seperti rangkaian bunga, band, dan makanan untuk hewan peliharaan yang menjadi tamu undangan.

Selain Lucky danDiamond, terdapat pernikahan anjing paling mahal lainnya. Pernikahan tersebut dilakukan di Inggirs. Louise Harris pemilik butik anjing dan perawatan salon ini menikahkan anjing peliharannya yang bernama Yorkshire Terrier Lola. Harris memamerkan kecantikan Lola di situs online. Langkah tersebut untuk mendapatkan pejantan untuk menikahinya.

Dalam perjalanan waktu, tersaringlah beberapa hewan peliharaan yang mengajukan diri dan akhirnya Harris memutuskan untuk menikahi Lola dengan Mugly, anjing jambul dari China. Biaya pernikahan Lola ini tak jauh berbeda dengan Lucky. Sebagian besar dana pernihakan Lola dikeluarkan untuk baju pengantin. 

Baju yang dipakai pernikahan Lola terdiri dari manset kaki yang dibuat dengan Swarocski dan kristal. Itulah dua anjing dengan pernikahan termahal di dunia, yang dimanfaatkan para pemilik hewan peliharaan untuk mengikuti tren dan mendapatkan rekor. (Apr/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.