Sukses

Menteri Susi: Indonesia Tempat Paling Nyaman Buat Bisnis

Peristiwa penembakan dan pemboman yang terjadi di Jalan Thamrin Jakarta tak mengganggu investasi di sektor perikanan

Liputan6.com, Jakarta - ‎Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiastuti mengatakan peristiwa penembakan dan pemboman yang terjadi di Jalan Thamrin Jakarta tak mengganggu investasi di sektor perikanan. Menurutnya, Indonesia merupakan tempat paling nyaman untuk investasi.

Susi menuturkan, hal tersebut didukung oleh langkah pemerintah dalam memberi kemudahan investasi. Di sektor pengolahan, Susi sendiri mengusulkan untuk membuka selebar-lebarnya investasi asing.

"‎Untuk seminggu semua takut, sebulan semua pikir, tapi setelah itu hidup terus berjalan, tidak ada tempat senyaman Indonesia untuk bisnis dengan aturan di deregulasi," kata dia di Jakarta, Jumat (15/1/2016).

Lebih lanjut, menurutnya pemerintah dan aparat keamanan telah sigap dalam mengatasi teror. Itu terlihat dari rekaman yang tersebar di banyak media.

"‎Kalau saya lihat nggak terlalu berpengaruh banyak, karena saya lihat polisi sangat sigap, pemerintah cepat, very fast. Saya lihat kejadian di video luar biasa, saya pikir polisi cepat," tuturnya.

Susi juga berpendapat, karakter masyarakat Indonesia sangat toleran. Maka dari itu, teror serupa tidak akan mewabah karena masyarakat tak mudah menerima ideologi ekstrim.

"Untuk masif seperti Suriah, saya pikir muslim Indonesia tak bisa terprovokasi‎," tandas dia. (Amd/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini