Sukses

5 Investor Tersukses di Dunia

Seorang investor yang sukses harus mampu bermain di pasar saham dengan risiko yang dihadapinya.

Liputan6.com, Jakarta - Jika kita membicarakan tentang investor, pasti yang ada di pikiran kita adalah seorang pengusaha sukses dan kaya raya. Untuk menjadi seorang investor sukses itu tidak gampang, banyak hal yang harus dihadapi. 

Para investor yang sukses harus mampu bermain di pasar saham dunia. Namun banyak risiko yang harus dihadapi untuk menjadi seorang investor, seperti melansir dari therichest.com, Minggu (31/1/2016) terdapat lima investor yang sukses dalam berinvestasi seperti :

1. Warren Buffett

Ternyata sukses bagi Warren Buffett enggak berhubungan dengan kekayaan dan uang.

Buffet yang dikenal sebagai Oracle of Omaha ini mempunyai gelar sebagai investor terbesar di dunia. Selama beberapa dekade panjang keberhasilannya di pasar saham, Buffet identik dengan menjalankan bisnis yang luar biasa dan berhasil mendongkrak pasar saham yang luar biasa. Banyak para pebisnis yang mengikuti cara Buffett berinvestasi.

2. Pangeran Alwaleed Bin Talal Alsaud

Pangeran Alwaleed Bin Talal Alsaud

Tidak hanya menjadi salah satu investor terbaik dunia, Alsaud paling berpengaruh di Arab Saudi. Ia membuat keberuntungan besar sebagai pediri dan pemilik Kingdom Holding Company, Alsaud juga berinvestasi hotel, real estate, keuangan dan perbankan, media, internet, teknologi dan entertaiment.

3. Carl Icahn

Carl Icahn

Icahn adalah salah satu investor terkenal dan dihormati di Amerika Serikat. Sebagai pemilik Icahn Enterprises, ia memiliki peran dalam berbagai industri di pasar saham. Beberapa industri miliknya telah diinvestasikan dalam industri game, mobil, rel, kemasan makanan, logam, real estate, dan rumah mode.

4. Ronald Perelman

Ronald Perelman

Perelman mengambil pengetahuan bisnis untuk berlatih dengan investasi dan sukses besar. Ia mengorbankan kehidupan keluarganya dengan menikah sebanyak lima kali, perelman telah membuat investasi di perusahaan kamera panavision dan kosmetik Revlon.

Perelman juga cerdas dalam diversifikasi kepemilikan industri yang berbeda, hal ini telah menjadi salah satu alasan kenapa ia telah mampu mengumpulkan begitu banyak kekayaan selama karir investasinya.

5. Mikhail Prokhorov

Mikhail Prokhorov

Pengusaha yang berasal dari Rusia ini adalah salah satu miliarder muda berusia 48 tahun. Prokhorov menjadi salah satu produsen top nikel dan paladium di Rusia, ia juga merupakan produsen emas terbesar di Rusia. Prokhorov memiliki tim basket Brooklyn Nets, namun saat ini ia mencurahkan sebagian besar waktunya untuk politik dan berinvestasi. (Apr/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini