Sukses

Sentimen Global Bayangi Gerak IHSG

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 4.420-4.520 pada Kamis pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak melemah pada perdagangan saham Kamis (21/1/2016). Gerak IHSG dipengaruhi sentimen global.

Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi memperkirakan IHSG tertekan. Indeks saham bergerak pada support 4.420 dan resistance 4.520.
‎

Dia menuturkan, pada perdagangan saham kemarin IHSG tertekan di level 4.427,98 atau melemah 1,42 persen. Indeks saham mengikuti gerak bursa Asia yang mayoritas tertekan. Perlambatan ekonomi Cina menjadi faktor utama yang menekan bursa Asia.

"Produsen minyak dan pengembang properti memimpin pelemahan. Hingga salah satu produsen minyak di China menyatakan akan memangkas produksi untuk pertama kalinya dalam satu dekade. Kekhawatiran terhadap perlambatan ekonomi di China kembali menjadi fokus investor," ujar dia, pada Kamis pekan ini.

Sementara itu, PT Sinarmas Sekuritas menyatakan, pelaku pasar menunggu data inflasi Amerika Serikat (AS) yang diperkirakan meningkat.

"Dari AS menantikan dirilisnya data inflasi yang diperkirakan 0,6 persen year on year (yoy) dari sebelumnya 0,5 persen yoy," tulis riset PT Sinarmas Sekuritas.

PT Sinarmas Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak pada level support 4.385 dan resistance di level 4.450.

Dalam riset PT Sinarmas Sekuritas merekomendasikan beberapa saham antara lain PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT PP Tbk (PTPP) dan PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA). (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.