Sukses

Menperin Bakal Percepat Patenkan Merek TV Buatan Kusrin

Jokowi meminta Kementerian Perindustrian untuk membantu mematenkan merek televisi 'buatan' Kusrin.

Liputan6.com, Jakarta Perakit televisi asal Karanganyar, Jawa Tengah, Muhammad Kusrin mencuri perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi bangga bercampur kaget atas apa yang dilakukan Kusrin. Jokowi meminta Kementerian Perindustrian untuk membantu mematenkan merek televisi 'buatan' Kusrin.

Menteri Perindustrian Saleh Husin mengatakan, Kusrin akan dibantu oleh Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah agar dapat segera mematenkan merek produknya. 3 merek yang kini dimiliki Kusrin adalah Maxreen, Veloz, dan Zener

"Kami akan membantu agar ini bisa cepat dipatenkan," ujar Saleh saat dihubungi Liputan6.com, Senin (25/1/2016).

Saleh mengatakan, sebelumnya Kementerian Perindsutrian juga telah memberikan sertifikat Standar Nasional Indonesia bagi produk televisi rakitan buatan Kusrin.

Pemerintah, kata Saleh mendukung penuh kreativitas yang dilakukan Kusrin. Dia juga memberikan arahan bagi dinas perdagangan dan perindustrian di daerah agar memberikan perhatian lebih bagi industri-industri semacam ini.

"Banyak pak Kusrin-Pak Kusrin lain yang seperti ini. Ini perlu perhatian dari teman-teman Disperindag untuk memantau dan mengidentifikasi warga masyarakat ini," ujarnya.

Siang tadi, perakit televisi itu diundang Jokowi ke Istana Kepresidenan. Jokowi yang didampingi Saleh Husin ingin mengetahui secara langsung bagaimana bisnis televisi rakitan dari Muhammad Kusrin. (Zul/Igw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.