Sukses

Bank Danamon Lepas 2,93% Saham Adira

Kini PT Bank Danamon Tbk memiliki sekitar 92,07 persen saham PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN), selaku pemegang saham pengendali PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk telah melepas sekitar 2,93 persen saham PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) pada Senin 25 Januari 2016.

Sekretaris Perusahaan PT Bank Danamon Tbk Fransiska Oei menuturkan pelepasan saham itu untuk memenuhi peraturan perundang-undangan selalu pengendali dan pemegang saham utama. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan float atau jumlah saham PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk yang beredar di publik.

Dengan pelepasan saham tersebut, PT Bank Danamon Indonesia Tbk tetap menjadi pemegang saham mayoritas/pengendali Perseroan.

Dengan aksi korporasi itu tidak akan mempengaruhi kegiatan usaha, operasional dan keuangan perseroan. Demikian mengutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (26/1/2016).

Sebelum pelepasan saham tersebut, PT Bank Danamon Indonesia Tbk memiliki sekitar 950 juta saham atau 95 persen.

Kini kepemilikan saham PT Bank Danamon Indonesia Tbk di PT Adira Dinamika Multi Finance sekitar 92,07 persen. Sedangkan publik memiliki sekitar lima persen saham.

Pada penutupan perdagangan saham Senin 26 Januari 2016, saham PT Bank Danamon Tbk ditutup naik 6,92 persen ke level harga Rp 3.475 per saham. Nilai transaksi sekitar Rp 14,1 miliar. (Ahm/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini