Sukses

Top 3: Negara Pengimpor Beras Terbesar Dunia, RI Posisi Berapa?

Artikel soal negara pengimpor beras ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Beras merupakanan makanan pokok masyarakat Indonesia. Untuk mencukupinya, pemerintah pun melakukan berbagai upaya. Mulai dari menggenjot produksi hingga mengambil langkah impor saat stok menipis sementara produksi kurang.

Tah hanya Indonesia, beberapa negara di Asia selama ini juga masih mengimpor beras untuk memenuhi kebutuhannya. Lima negara terbesar pengimpor beras mempengaruhi presentase 30 persen dari total sirkulasi perdagangan beras.

Artikel soal negara pengimpor beras ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com. Berikut daftar lengkap Top 3 di kanal bisnis, Kamis (28/1/2016):

1. Negara Pengimpor Beras Terbesar di Dunia, RI Posisi Berapa?

Beras merupakan salah satu bahan makanan pokok yang menjadi bahan makanan dari sebagian besar penduduk Asia. Tak heran jika banyak perekonomian negara di Asia bergantung dari harga dan kualitas dari beras yang beredar di pasaran.

Beberapa kebijakan negara pengkonsumsi beras juga terus digencarkan agar mampu mengontrol harga bahan makanan satu ini di pasaran.

Melansir data dari Worldatlas.com, Rabu (27/1/2015), lima negara terbesar pengimpor beras mempengaruhi presentase 30 persen dari total sirkulasi perdagangan beras. Smentara Negara lain yang masuk dalam peringkat 10 besar mampu mempengaruhi 50 persen dari total impor beras di dunia.

Sebagian besar negara pengimpor beras terbesar tersebut terletak di benua Asia. Lalu negara mana sajakah itu? Berikut daftarnya. Simak berita lengkapnya di sini!

2. Ini Perbedaan Kekayaan Bill Gates dan Steve Jobs

Steve Jobs dan Bill Gates lahir di tahun yang sama, mereka berdua memiliki sejarah pendidikan yang sama yaitu putus kuliah. Mereka berdua juga memulai berbisnis perusahaan dengan berbisnis dengan teman baiknya. Dari keduanya, Bill Gates adalah yang paling kaya. Kenapa?

Seperti lansiran dari Fool.com, Rabu, (25/01/2016) Gates mendirikan Microsoft dengan bekerjasama dengan Paul Allen di April 1975. Sedangkan Jobs mendirikan Appple bekerjasama dengan Steve Wozniak tepat satu tahun kemudian.

Saat ini Jobs dan Gates menjadi sangat kaya raya, tetapi Jobs meninggal di 2011. Ia memiliki kekayaan bersih sebanyak US$ 11 miliar atau Rp 153,2 triliun (kurs dolar AS : Rp 13,930). Hanya sebagian kecil dari kekayaan Gates yang mencapai US$ 66 miliar atau sekitar Rp 919,5 triliun kala itu. Simak berita lengkapnya di sini!

3. Kisah Kusrin: TV Rakitan Dibakar Kejaksaan, tapi Dikagumi Jokowi

Muhammad Kusrin, pria asal Karang Anyar, Jawa Tengah mungkin tak pernah menyangka namanya kini banyak diperbincangkan. Bisa jadi dia juga tak pernah berpikir bisa bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Tapi nasib orang siapa tahu. Peribahasa itu cocok menggambarkan kondisi yang dialami Kusrin sekarang. Pria yang hanya lulusan SD ini sukses membuat industri kecil perakitan televisi. Karena itu juga, nama dia kini sangat terkenal.

Namun bukan itu intinya. Keuletan dan kreativitas Kusrin patut diacungi jempol. Tak ada yang menyangka, seorang lulusan SD bisa merakit televisi hingga terjual 150 unit per hari. Apakagi itu hasil otodidak. Usaha itu dilakoninya sejak 7 tahun lalu. Simak berita lengkapnya di sini!

(Nrm/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini