Sukses

6 Jurus Tetap Tenang Meski Tak Punya Pekerjaan

jangan khawatir, tidak punya pekerjaan bukan berarti hidup Anda berakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi pengangguran dan tidak memiliki pekerjaan merupakan situasi bak buah simalakama. Disatu sisi, Anda bisa melakukan apapun yang diinginkan, namun di sisi lain ketidak seimbangan finansial menjadi halangan utama yang selalu menghantui pemikiran Anda sehari-hari.

Namun jangan khawatir, tidak punya pekerjaan bukan berarti hidup Anda berakhir. Banyak hal produktif yang dapat Anda lakukan untuk mengisi waktu luang Anda. Apa saja? Berikut ulasannya seperti dilansir dalam witsandwings.com, Jumat (29/1/2016)

1. Analisis keuangan Anda

Karena Anda tidak memiliki pekerjaan yang tetap, kini Anda dapat benar-benar melihat bagaimana kondisi keuangan Anda sekarang.

Coba lihat bagaimana Anda mengatur keuangan yang dimiliki selama ini. Apabila terdapat kesalahan, kini saatnya Anda untuk merubah kebiasaan tersebut.

2. Revisi resume

Resume merupakan faktor paling penting dalam perjalanan karir Anda. Resume merupakan gerbang utama untuk memperkenalkan diri Anda pada perusahaan. Waktu berlimpah yang Anda miliki dapat dengan mudah dimanfaatkan untuk memperbaharui resume Anda.

3. Diskusi dengan teman

Selain keluarga, teman dan sahabat merupakan tempat yang tepat dimana Anda bisa mencurahkan isi pikiran dan permasalahan yang sedang terjadi.

Apabila Anda merasa kondisi yang sedang dihadapi justru dapat menurunkan produktivitas, jangan ragu untuk mengkonsultasikannya dengan teman dan sahabat. Mereka mungkin memiliki solusi tepat bagi persoalan Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya?

4. Memperluas jaringan

Banyaknya waktu senggang yang Anda miliki dapat Anda manfaatkan untuk memperluas jaringan serta koneksi. Salah satu kunci meraih sukses adalah memiliki jaringan kerja atau networking yang luas.

Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari jaringan luas yang Anda miliki. Mulai dari peluang kerjasama, memudahkan Anda dalam pemasaran, serta tidak menutup kemungkinan bahwa beberapa kendala yang selama ini Anda hadapi dalam menjalankan usaha dapat terselesaikan dengan bantuan jaringan yang Anda bangun dengan baik.

5. Bekerja dari rumah

Sembari memanfaatkan waktu yang ada, Anda dapat mencoba untuk bekerja dari rumah. Ada banyak sekali pilihan yang dapat Anda lakukan sehingga waktu senggang Anda menjadi lebih produktif.

6. Menjadi relawan

Menjadi relawan bukan hanya dapat menumbuhkan banyak relasi baru. Dengan menjadi relawan, Anda pun dapat belajar beberapa keterampilan baru yang nantinya sangat berguna dalam dunia kerja. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini