Sukses

PGN Uji Coba SPBG di Ancol

PGN dan Jakpro menjalin kerja sama membangun infrastruktur gas bumi untuk transportasi.

Liputan6.com, Jakarta - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk melalui anak usahanya yaitu PT Gagas Energi Indonesia (PGN Gagas) bekerja sama dengan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) melakukan  uji coba pengoperasian Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) di kawasan Ancol,Jakarta Utara.

Direktur Utama PGN Gagas Danny Praditya mengatakan, SPBG tersebut akan memasok Bahan Bakar Gas (BBG) BBG ke 88 unit Bus TransJakarta koridor Ancol - Kampung Melayu.‎

"Ke depan diharapkan semakin banyak SPBG-SPBG yang akan dibangun khususnya di DKI Jakarta dan di seluruh daerah di Indonesia lainnya," kata Danny, di Jakarta, Rabu (10/2/2016).‎

Danny melanjutkan, PGN Gagas dan Jakpro menjalin kerja sama membangun infrastruktur gas bumi untuk transportasi di beberapa lokasi di Jakarta. ‎

"Khusus untuk Jakpro, saat ini telah mengelola SPBG di Mampang, Kampung Rambutan, dan Hek Kramat Jati," tutur dia.

Selain SPBG di Ancol, dari hasil kerja sama antara PGN Gagas dan BUMD milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini juga dibangun SPBG bergerak ( Mobile Refueling Unit/MRU) -Online di Harmoni dan Pluit.

"Ketiga SPBG dan MRU kerja sama dengan Jakpro ini akan beroperasi tahun ini. Ini merupakan bukti komitmen PGN untuk terus mengembangkan infrastruktur gas bumi salah satunya SPBG," kata Danny.

Danny menambahkan, PGN menargetkan pembangunan SPBG sebanyak 12 unit yang tersebar di beberapa wilayah pada 2016. Perseroan juga berencana untuk meresmikan sekaligus mengoperasikan beberapa SPBG lagi yang ada di Batam, Purwakarta, Sukabumi, Klender, dan Lampung pada kuartal I 2016.

"Dengan adanya SPBG hingga MRU-Online ini diharapkan program langit biru dan konversi BBM ke BBG yang telah dicanangkan oleh pemerintah tetap berkelanjutan," ujar Danny. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.