Sukses

6 Tips Biar Cepat Naik Jabatan

Selain harus menunjukkan performa yang baik, Anda pun harus bersaing dengan banyak pegawai untuk mendapatkan jabatan yang tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Mendapatkan sebuah jabatan yang tinggi sudah tentu menjadi impian banyak pegawai. Namun dalam pernyataannya, hal ini tidak semudah kelihatannya. Selain harus menunjukkan performa yang baik, Anda pun harus bersaing dengan banyak pegawai untuk mendapatkan jabatan yang tinggi. Akan tetapi hal ini juga tidak terlalu sulit jika anda melakukan dengan sungguh-sungguh.

Apa saja yang dapat Anda lakukan agar mampu naik jabatan dengan mudah? Berikut ulasannya seperti dilansir dari themuse.com, Kamis (11/2/2016):

1. Mengemukakan pendapat

Banyak bos yang senang apabila pegawai yang dipimpinnya mampu memberikan masukan bagus demi keberlangsungan sebuah perusahaan. Banyak pegawai yang terlalu takut mengemukakan saran yang mereka miliki dengan alasan saran tersebut tidak terlalu baik.

Mulai sekarang, cobalah untuk menyampaikan hasil pemikiran Anda pada atasan. Siapa tahu pendapat Anda tersebut bisa dijadikan strategi yang baik untuk mendukung kesuksesan sebuah perusahaan.

2. Bersifat kritis

Sebuah perusahaan pasti memiliki permasalahannya tersendiri. Jika Anda mampu untuk melihat problematika ini dan memiliki gagasan yang bagus sebagai solusinya, jangan ragu untuk menyampaikan pendapat tersebut pada bos Anda.

Bersikap kritis dan selalu jeli terhadap perubahan akan membuat Anda semakin menonjol diantara banyak pegawai lain.

3. Jauhi drama

Seringkali Anda akan dihadapkan terhadap beberapa isu yang terjadi di tempat kerja. Beberapa situasi tersebut pun dapat membuat Anda tidak bergairah dalam bekerja.

Untuk itu cobalah untuk menjauhi segala jenis isu dan 'drama' yang dapat terjadi di kantor. Ikut-ikutan mengurusi hal ini justru bisa saja menjadi bumerang yang buruk bagi Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

4. Tersenyum

Anda tidak harus berusaha untuk menonjol dengan selalu memakai pakaian mahal atau berdandan heboh ketika pergi kerja. Cukup dengan bersikap ramah dan selalu melempar senyum Anda pun dapat memberikan kesan positif di lingkungan kantor.

5. Catat hal penting

Hal ini terkadang luput dari perhatian para pegawai. Seringkali bos akan memberikan masukan pada beberapa hal yang sekiranya butuh Anda perbaiki. Satu hal yang dapat Anda lakukan adalah dengan mencatat masukan bos Anda pada buku catatan pribadi. Ini akan mencegah Anda untuk lupa terhadap beberapa hal yang perlu Anda lakukan.

6. Jangan terlalu berekspektasi

Bekerjalah sewajarnya. Apabila otak Anda terlalu dipenuhi pemikiran untuk mengejar promosi, justru pekerjaan Anda pun tidak akan maksimal. Hadiah kenaikan jabatan justru biasanya didapat oleh pegawai yang senantiasa melakukan setiap pekerjaan dengan maksimal dan tidak memikirkan imbalan. (Vna/Zul)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini