Sukses

Anda Bakal Susah Kaya Gara-gara 7 Hal Ini

Ada kesamaan sifat pada beberapa miliarder dunia yang mampu mendorong mereka untuk sukses dan memiliki kekayaan berlimpah.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah berkiprah lebih dari 20 tahun menelisik dan mewawancarai beberapa miliarder dari seluruh penjuru dunia, Jurnalis terkenal NapoleonHill berhasil menemukan fakta yang menarik.

Ia menemukan beberapa kesamaan sifat pada beberapa miliarder dunia yang mampu mendorong mereka untuk sukses dan memiliki kekayaan berlimpah.

Dalam bukunya yang berjudul “Think and Grow Rich” Hill menuturkan beberapa hal yang harus dilakukan oleh setiap orang jika mereka ingin meraih kesuksesan dalam hidup.

Dilansir dari Business Insider, Rabu (17/2/2016) berikut beberapa hal yang menghambat Anda meraih kesuksesan:

1. Tidak memiliki tujuan yang jelas

Jika Anda ingin membangun kekayaan, mulailah untuk memikirkan jumlah kekayaan yang ingin Anda dalam jumlah yang spesifik. Lalu, buatlah rencana keuangan yang dapat memberikan gambaran jelas ke mana nantinya uang tersebut ingin Anda pakai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak punya ambisi

2. Tidak memiliki ambisi

Hill mengungkap, bahwa jika Anda ingin berhasil dan mampu memiliki prestasi dibanding rekan Anda yang lain maka Anda harus memiliki semangat dan ambisi yang jelas.

Sukses dan kekayaan bukanlah sesuatu yang dapat didapatkan dalam sekejap. Anda harus mau melewati setiap prosesnya dengan kesabaran serta kegigihan yang tinggi.

3. Tidak menyalurkan ilmu yang dipakai

Orang sukses tidak dibayar karena mereka memiliki pendidikan yang tinggi. Namun karena mereka mampu menyalurkan ilmu yang mereka miliki untuk sesuatu yang berguna.

Teruslah dorong diri Anda untuk belajar hal baru dan memberi tantangan untuk memanfaatkan ilmu yang Anda miliki.

4. Tidak disiplin

Selain beberapa kemampuan di atas, Anda juga harus mampu untuk mengontrol diri Anda di berbagai kondisi. Formula sederhana apabila Anda ingin kaya adalah harus dapat menabung lebih banyak dan menekan pengeluaran. Menekan pengeluaran memang sulit untuk dilakukan, disinilah kemampuan Anda untuk berdisiplin perlu untuk dilakukan.

3 dari 3 halaman

Cuek pada kesehatan

5. Tidak menjaga kesehatan

Tidak ada orang sukses yang senang menikmati kesuksesannya dengan kondisi badan yang lemah. Untuk itu, menjaga kesehatan dengan berolahraga sangatlah penting untuk Anda lakukan.

6. Mengulur pekerjaan

Banyak orang yang gagal mendapat pekerjaan impiannya atau meraih kesuksesan yang selama ini diinginkan karena selalu mengulur-ulur waktu dan “menunggu momen yang tepat” untuk melakukan sesuatu.

Jika Anda ingin membangun kekayaan dan meraih kesuksesan, mulailah sekarang dengan waktu yang Anda miliki.

7. Tidak gigih

Banyak dari kita sangat bersemangat melakukan sesuatu di awal namun semuanya kandas dalam waktu yang sebentar. Jika hal ini terjadi pada Anda, maka tandanya Anda tidak memiliki kegigihan yang tinggi. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini