Sukses

5 Fakta tentang Orang Kaya yang Belum Banyak Diketahui

ternyata orang kaya di dunia justru lebih memilih untuk menyimpan dan memanfaatkan dengan benar harta yang mereka miliki

Liputan6.com, Jakarta - Usaha dan kerja keras bisa menghantarkan orang menjadi orang kaya dengan harta yang berlimpah. Kalau sudah begini, biasanya orang akan memilih hidup mewah serta tidak ragu untuk mengeluarkan uang banyak untuk membeli barang-barang mahal.

Namun ternyata orang kaya di dunia justru lebih memilih untuk menyimpan dan memanfaatkan dengan benar harta yang mereka miliki. Selain itu, mereka pun memiliki banyak kebiasaan yang berbeda dengan orang kebanyakan.

Apa saja? Melansir Business Insider, Kamis (18/2/2016) berikut ulasannya:

1. Senang dihadapkan pada persoalan

Banyak orang yang justru merasa tidak nyaman apabila terlibat dalam sebuah masalah. Akan tetapi hal tersebut justru berkebalikan dengan apa yang dilakukan oleh orang kaya.

Mereka mengerti betul bahwa jalan menuju sukses bukanlah perkara yang mudah. Untuk itu, mereka pun terbiasa untuk berada dalam kondisi tidak mengenakkan yang mengharuskan mereka untuk berkembang menjadi lebih baik.

2. Selalu memiliki visi akan masa depan

Sebagian besar orang lebih memilih membangga-banggakan prestasi yang mampu mereka cetak di masa lalu. Hal ini ternyata tidak sama dengan apa yang dilakukan oleh orang kaya.

Daripada mengingat-ingat terus prestasinya di masa lampau, mereka justru lebih memilih untuk memikirkan visi besar mereka di masa depan.

Selain itu mereka pun menghabiskan waktu untuk membuat rencana jangka panjang yang dapat dikerjakan untuk mewujudkan visi yang dimiliki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Lebih percaya diri

Tingkat kepercayaan diri orang kaya cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan orang-orang pada umumnya. Mereka sangat percaya pada kemampuan yang dimiliki, sehingga mampu untuk mengatasi setiap persoalan yang menghadang

4. Uang adalah bagian dari kebebasan

Pernahkan Anda merasa terbelenggu karena masalah finansial? Kalau ya, berarti Anda belum sepenuhnya mampu mengatur urusan keuangan yang dimiliki.

Orang kaya memiliki kemampuan besar untuk melawan kondisi keuangan yang menghimpit mereka. Mereka selalu punya cara unik yang dapat dipakai sebagai jalan keluar dari permasalahan yang ada.

5. Berhati-hati dalam memilih pergaulan

Orang kaya bergaul dengan orang yang positif dan sukses. Mereka juga lebih memilih untuk bergaul dengan orang yang berpikiran seperti mereka. Melalui bergaul dengan orang-orang seperti ini, maka mereka pun akan tertular pola pikir orang sukses.

Mata akan lebih terbuka terhadap setiap peluang yang ada dan akan lebih mudah bila kita bekerja sama dengan orang tersebut untuk mewujudkan peluang yang ada. (Vna/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini