Sukses

3 Kebiasaan Sukses Ala Warren Buffet

Kesuksesannya selama ini ternyata tidaklah luput dari kerja kerasnya serta buah dari kebiasaan baik yang selama ini ia lakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak mengenal WarrenBuffet? Pengusaha sukses yang mampu menjadikan dirinya sebagai salah satu orang terkaya di dunia ini ternyata merupakan sosok hebat yang bisa menjadi panutan.

Kesuksesannya selama ini ternyata tidaklah luput dari kerja kerasnya serta buah dari kebiasaan baik yang selama ini ia lakukan.

Apa saja yang dapat Anda lakukan agar mampu sukses layaknya Warren Buffet? Berikut ulasannya seperti dilansir dari Time.com, Senin (22/2/2016):

Tidak pernah berhenti belajar

Dalam perayaan ulang tahun ke-50 Berkshire Hathaway, pemegang saham Charlie Munger mengungkap beberapa sifat Buffet yang menurutnya mampu membawa pengusaha tersebut sukses hingga kini.

Ia mengungkap bahwa Buffet adalah sosok yang tidak pernah berhenti belajar dan memperbaiki diri. Selain itu Buffet juga dikenal sebagai sosok yang tahu akan kelebihan dirinya.

Ia pun akhirnya menjalani hidupnya dengan fokus pada kelebihannya tersebut serta terus menerus mengasah kemampuan yang ia miliki.

Kesabaran tinggi

Keadaan dunia yang semakin dinamis mendorong orang untuk dapat sukses dan mewujudkan keinginannya dalam waktu singkat. Namun tidak bagi Warren Buffet.

Satu kebiasaan yang mampu membawanya hingga sukses seperti sekarang ini adalah kesabarannya yang besar. Hal itu terlihat dari beberapa keputusan yang dibuatnya.

Buffet sering memilih untuk berinvestasi di beberapa perusahaan yang dulu dinilai tidak memiliki profit yang signifikan. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, investasinya pun semakin berkembang dan ia mampu mendulang keuntungan yang besar.

Menghargai orang lain

Sifat lain yang dimiliki Buffet adalah kemampuan hebatnya untuk bekerja dalam tim. Ia mampu mendapat solusi dari setiap masalah yang ada dan memanfaatkan setiap potensi rekan kerjanya untuk mendulang hasil maksimal.

Buffet paham betul bahwa kerja keras rekan kerjanya memiliki nilai yang sama dengan tingkat kesuksesan yang mampu ia raih. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini