Sukses

7 Fakta Unik tentang Kekayaan Miliarder Warren Buffet

Di balik kekayaannya yang melimpah, Warren Buffet ternyata menyimpan segudang fakta unik akan kesuksesannya.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang ingin jadi orang kaya seperti salah satu miliarder dunia Warren Buffett. Untuk menjadi seperti saat ini, pria 85 tahun ini ternyata memulai usahanya sejak dini. Dari langkah yang diambil itulah, Buffet kini masuk di deretan orang paling kaya di dunia.

Namun ternyata, di balik kekayaannya yang melimpah Buffet ternyata menyimpan segudang fakta unik akan kesuksesannya.

Berikut 7 fakta unik tentang kekayaan Warren Buffet seperti dilansir dalam Business Insider, Rabu (24/2/2016):

1. Di usia 10 tahun, Warren Buffet telah menghabiskan waktu bersama pegawai bursa saham New York.

Ketika anak-anak seusianya sibuk bermain, si kecil Buffet ternyata telah memikirkan jauh-jauh akan rencana hidup yang ingin dijalani.

Di usia 10 tahun, ayahnya mengajak Buffet untuk bertemu dengan salah satu kolega yang bekerja di bursa saham New York. Sang pegawai itulah yang memberi masukan sangat baik bagi Buffet untuk selalu mengorganisir uang di hidupnya dengan baik.

2. Buffet membeli saham pertamanya di usia 11 tahun

Dalam wawancaranya dengan sebuah media terkemuka, Buffet mengungkap bahwa ia sudah membeli saham pertamanya di usia 11 tahun. Ia membeli beberapa saham Cities Service Preferred sebesar US$ 38.

Ketika beranjak remaja, ia sudah mampu mendulang pendapatan US$ 175 per bulan. Lebih besar dibanding dengan kebanyakan orang dewasa.

3. Di usia 16 tahun, Buffet mampu mendulang aset sebesar US$ 53 ribu

Walaupun usianya masih beranjak remaja, Buffet telah menjalankan bisnisnya di beberapa bidang. Ia menjual bola golf bekas, mobil bekas, hingga merubah lapangan pacuan kuda menjadi sebuah taman bermain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

4. Buffet ditolak Harvard Business School

Walaupun sangat percaya diri, Buffet harus menerima kenyataan pahit bahwa kampus dambaannya menolak aplikasi yang telah ia kirimkan. Buffet pun akhirnya memilih Columbia University sebagai institusi akademis untuk menyelesaikan pendidikannya.

5. Ditolak bekerja

Buffet sangat mengagumi Benjamin Graham. Ia pun memiliki keinginan yang besar agar mampu bekerja dengan sosok ini. Sayangnya, Graham justru menolak Buffet ketika pertama kali ia mengajukan lamaran pekerjaan.

Buffet yang gigih tidak menyerah sampai disitu. Ia pun akhirnya terus mencoba peruntungannya hingga akhirnya Graham memutuskan untuk mempekerjakan Buffet.

6. Aset kekayaan Buffet lebih besar dari pendapatan negara Uruguay

Pada tahun 2014, GDP negara Amerika Latin ini mencapai US$ 57,4 miliar. Jumlah ini ternyata lebih kecil dari aset kekayaan Warren Buffet yang mencapai Sama dengan kekayaan US$ 66,7 miliar.

7. Pendapatan per hari Buffet sama dengan pendapatan per tahun Aktris Jennifer Lawrence

Menurut Forbes, Jennifer Lawrence merupakan artis dengan bayaran tertinggi kedua di dunia. Dara cantik ini ditaksir memiliki pendapatan per tahun hingga US$ 34 juta.

Namun tahukah Anda, jumlah tersebut ternyata setara dengan pendapatan per hari dari Warren Buffet. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini