Sukses

Garuda Indonesia Tak Lagi Jadi Sponsor Liverpool FC

Kontrak sponsor klub ini dengan Garuda Indonesia akan habis pada pertengahan tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memutuskan tidak lagi menjadi sponsor klub sepak bola Liga Inggris Liverpool FC. Kontrak sponsor klub ini dengan Garuda Indonesia akan habis pada pertengahan tahun.

Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo menyatakan, penghentian sponsor dengan mempertimbangkan kondisi keuangan perseroan dan efektifitas arus permodalan. Ini menjadi satu alasan perusahaan tak lagi mensponsori Liverpool FC.

"Kita tidak lanjutkan. Pertimbangannya banyak, ada aspek komersial maupun finansial," kata Arif di Kementerian BUMN, Kamis (25/2/2016).


‎Memang, untuk menampilkan logo Garuda Indonesia di seragam Liverpool FC dan memasang banner dipinggir lapangan saat klub berjuluk The Reds tersebut beraksi cukup besar.

Dari kontrak yang ditandatangani pada 2012, Garuda Indonesia harus merogoh kocek hingga US$ 9 juta dolar per tahun.

Arif mengungkapkan, dengan tidak lagi mensponsori Liverpool FC, pihaknya telah menyiapkan strategi lain yang dinilai lebih efektif untuk meningkatkan branding perusahaan di kancah internasional.

‎Pertama, dia menyebutkan adalah label maskapai bintang 5 yang diberikan Skytrack dan the Best cabin crew, akan terus dipertahankan Garuda Indonesia. Dengan predikat itu, Arif optimis dunia internasional otomatis akan lebih mengenal Garuda Indonesia.

"Kedua kita akan mengarah kepada bagaimana Garuda di Internasional itu sebagai corporate carriers untuk perusahaan multinasional," tegas Arif. (Yas/Nrm)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini