Sukses

Curah Hujan Tinggi, Listrik Jakarta Masih Aman

PLN Disjaya memastikan belum ada pemadaman listrik di wilayah Jakarta dan Tangerang meski curah hujan cukup tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang (Disjaya) memastikan belum ada pemadaman listrik di wilayah Jakarta dan Tangerang meski curah hujan cukup tinggi beberapa hari ini.

Manajer Komunikasi, Hukum, dan Administrasi PT PLN Disjaya Aris Dwianto mengatakan, saat ini pasokan listrik ke pemukiman masyarakat wilayah DKI Jakarta dan Tangerang masih aman‎, karena belum ada wilayah yang terendam banjir.


"Untuk lingkungan masyakat belum ada, sampai sekarang banjir belum maksimum seperti tahun lalu," kata Aris saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Jumat (26/2/2016).

Aris mengungkapkan, jika terjadi pemadaman banya bersifat temporer, hal tersebut akibat ‎gangguan peralatan. Namun PLN akan cepat menanganinya sehingga pemadaman listrik tidak berlangsung lama.

‎"DKI enggak ada masalah masih terkendali. Kalau ada gangguan temporer kaya peralatan gardu cepat tertangani," tutur Aris.

Bambang menambahkan, saat ini PLN telah membedakan saluran listrik untuk pompa penyedot banjir dengan saluran listrik ke pemukiman masyarakat, sehingga pompa tersebut bisa tetap beroperasi meski terjadi banjir di wilayah sekitarnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.