Sukses

Mau Buat Bisnis Tapi Masih Kerja Kantoran? Ini Caranya

Banyak pengusaha sukses yang harus tetap mempertahankan pekerjaan hariannya hingga mampu cukup untuk membiayai bisnis yang diinginkan

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang yang bermimpi untuk meninggalkan pekerjaan kantorannya dan menjadi seorang pengusaha. Akan tetapi banyak pengusaha sukses yang harus tetap mempertahankan pekerjaan hariannya hingga mampu cukup untuk membiayai bisnis yang diinginkan.

Lalu apa yang dapat Anda lakukan agar mampu menjalankan bisnis selagi masih menjadi pegawai? Berikut ulasannya seperti dilansir dari Entrepreneur.com Rabu (2/3/2016):

1. Memiliki alasan yang jelas untuk memulai usaha

Temukan dengan jelas tujuan besar mengapa Anda ingin menjalankan sebuah bisnis. Mungkin motivasi tersebut muncul karena Anda ingin menjadi bos sendiri, ingin mandiri secara finansial, kebebasan waktu, dan lain sebagainya.

 

Apapun alasan yang ingin Anda lakukan, jadikan motivasi Anda tersebut sebagai bahan bakar yang dapat selalu menyalakan semangat berbisnis.

2. Berkomitmen besar terhadap mimpi

Memiliki keinginan untuk bekerja dan berkomitmen penuh merupakan dua hal yang berbeda. Ketika Anda memiliki komitmen penuh terhadap apa yang Anda inginkan maka Anda pun akan mampu menghalau segala jenis rintangan yang terjadi di depan mata. Hal berat apapun yang terjadi, Anda akan mampu menghalaunya.

3. Memiliki visi terhadap bisnis Anda

Istilah visi berasal dari kata vision yang berasal dari bahasa Inggris yang memiliki arti penglihatan. Bisa diartikan yang dimaksud visi adalah sebuah pandangan tentang tujuan jangka panjang perusahaan atau rencana yang akan dicapai oleh suatu perusahaan.

4. Ikut Komunitas yang Sama

Tuhan menciptakan kita sebagai makhluk sosial, sehingga kita tidak akan bisa hidup sendirian. Sehingga kita hidup sehari-hari pun dengan membuat komunitas. Ikut komunitas ini nantinya akan berpengaruh pada diri Anda hingga mampu menambah banyak relasi.

5. Terus Belajar

Salah satu kunci sukses dalam aktivitas bisnis adalah dengan terus mempelajari apa yang sedang terjadi. Dengan belajar maka Anda pun akan mampu mengejar kesuksesan dan fokus pada kualitas. Selain itu, mengerjakan sesuatu dengan optimal dan berupaya menjadi berkat bagi orang lain.

(Vna/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini