Sukses

7 Kampus Ini Mampu Cetak CEO Paling Banyak

Pengetahuan yang luas merupakan sebuah modal awal agar mampu sukses mencapai cita-cita yang diinginkan.

Liputan6.com, Jakarta - Bukan hanya semangat serta kerja keras yang perlu Anda miliki, pengetahuan yang luas pun merupakan sebuah modal awal bagi Anda agar mampu sukses mencapai cita-cita yang diinginkan.

Pengetahuan dan wawasan yang luas dapat Anda dapatkan dengan terus belajar dan menempuh pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi.

Berikut adalah daftar 7 universitas di Inggris yang mempu mencetak CEO atau pemimpin perusahaan paling banyak di dunia dilansir dari Business Insider, Rabu (2/3/2016)

7. Royal Holloway

Royal Holloway merupakan sebuah kampus di Inggris yang didirikan pada 1879. Sistem pengajaran yang baik membuat kampus ini mampu mencetak 2,6 persen dari sarjananya sukses menjadi bos dari sebuah perusahaan.

6. University of London

Universitas ini mampu menampung lebih dari 140 ribu siswa dan 2,9 persen diantaranya sukses menjadi bos perusahaan.

5. Leeds Beckett University

Tadinya, kampus ini dinamakan Metropolitan University. Namun pada 2014, namanya berubah menjadi Leeds Beckett University. Kampus ini mampu menampung 26 ribu siswa dan didapuk sebagai universitas terbesar di Inggris nomor urut 20.

4. Stratchlyde University

Berlokasi di Glasgow, Stratchlyde University merupakan universitas berumur 200 tahun dengan pelajar mencapai 21 ribu jiwa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Birmingham University

Birmingham merupakan universitas pertama yang membuka fakultas khusus membahas ecommerce.

2. Cambridge University

3,9 persen sarjana dari Cambridge University mampu menjadi bos perusahaan besar. Cambridge merupakan universitas yang dibangun pada tahun 1209

1. London Business School

Lulusan universitas dari London Business School mampu bekerja di perusahaan terkenal. Universitas ini mampu mencetak 5 persen sarjananya menjadi seorang bos.

(Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.