Sukses

Top 3: Daftar Orang Terkaya di Dunia Bikin Penasaran

Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis yang dirangkum pada Kamis pagi 3 Maret 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Majalah asal Amerika Serikat (AS) Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di dunia pada 2016. Daftar tersebut berisi miliarder dari 67 negara dan teritori.

Nama Bill Gates, Amancio Ortega, dan Warren Buffet masih merajai ranking tiga besar. Pendiri Amazon Jeff Bezos berada di peringkat lima, sementara pendiri Facebook, Mark Zuckerberg bertengger di posisi enam. Artikel daftar orang terkaya di dunia telah menyedot perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com.

Selain daftar orang terkaya di dunia,  Carlos Slim, salah satu orang terkaya di dunia ini mencatatkan kerugian terbesar juga membuat penasaran pembaca. Hal tersebut membuat posisi dirinya menjadi orang terkaya ke-4 di dunia, atau turun peringkat dari posisi ke-2.

Ingin tahu artikel mana saja yang paling menyedot perhatian pembaca? Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis yang dirangkum pada Kamis (3/3/2016):

1. Ini Daftar Terbaru 10 Orang Terkaya di Dunia

Majalah asal Amerika Serikat (AS) Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di dunia pada 2016. Daftar tersebut berisi miliarder dari 67 negara dan teritori.

Nama Bill Gates, Amancio Ortega, dan Warren Buffet masih merajai ranking tiga besar. Pendiri Amazon Jeff Bezos berada di peringkat lima, sementara pendiri Facebook, Mark Zuckerberg bertengger di posisi enam. Ingin tahu daftar 10 orang terkaya di dunia? Selengkapnya baca di sini

2. Harta Raib Rp 359 Triliun, Pria Ini Telan Rugi Terbesar di Dunia

Kekayaan miliarder asal Meksiko Carlos Slim Helú turun US$ 27,1 miliar atau setara Rp 359,75 triliun (kurs: Rp 13.275 per dolar AS) menjadi US$ 50 miliar atau Rp 663,75 triliun pada tahun ini. Pengusaha di bidang telekomunikasi ini menjadi miliarder yang hartanya paling tergerus terbesar di daftar orang terkaya dunia.

Dilansir dari Forbes, Rabu 2 Maret 2016, pemilik Teléfonos de México dan América Móvil kini harus turun peringkat dari orang terkaya ke-2 di dunia menjadi posisi ke-4. Pada tahun 2014, Slim kehilangan gelar orang terkaya sejagat digeser Pendiri Microsoft Bill Gates.

Penurunan kekayaan bersih Slim adalah sebagian besar terkait dengan lemahnya kinerja América Móvil (NYSE: AMX),  perusahaan telekomunikasi nirkabel terbesar dan penyedia TV berbayar di Amerika Latin. Selengkapnya baca di sini

3. Jokowi Senang Proyek Tol Trans Sumatera Maju Pesat

Presiden Jokowi meninjau satu dari 3 ruas tol yang sedang dikerjakan, yakni ruas Medan-Kualanamu, di Sumatera Utara. Ia menggarisbawahi pentingnya konektivitas sebuah daerah, untuk memperkuat daya saing melalui ruas tol.

Ruas lainnya adalah Medan-Binjai dan Kualanamu-Tebing Tinggi. Rata-rata panjang tiap ruas tol adalah 17 km.

Dari hasil blusukan, Jokowi melihat pengerjaan sudah cepat dan baik. Selain itu, pengerjaan ini tidak terhalang masalah pembebasan lahan yang berarti. Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.