Sukses

Astra Aviva Bidik Posisi 5 Besar Perusahaan Asuransi di RI

Perusahaan asuransi PT Astra Aviva Life (Astra Life) menargetkan premi sebesar Rp 2 triliun pada tahun 2016

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan asuransi PT Astra Aviva Life (Astra Life) menargetkan premi sebesar Rp 2 triliun pada tahun 2016. Premi ditargetkan terus meningkat menjadi Rp 3 triliun di tahun 2017, Rp 4 triliun tahun 2018, dan Rp 5 triliun tahun 2019. Dengan begitu, perusahaan patungan PT Astra International Tbk (ASII) dan Aviva International Holdings Limited masuk jajaran lima besar perusahaan asuransi jiwa di Indonesia dalam 10 tahun mendatang.

Wakil Presiden Direktur Astra Life, Auddie A Wiranata mengatakan, ‎perusahaan akan menerapkan strategi multi produk, multi segmen, dan multi channel.

"Multi segmen kami sampaikan, kami telah menjangkau segmen makro. Kami juga mempunyai produk mikro untuk menjangkau menengah bawah. Terus mass market," katanya di Magelang, Jawa Tengah, Jumat (4/3/2016).

 

Dia mengatakan, untuk multi channel, perseroan telah memperluas jaringan produk dari bank insurance, face to face, dan finance insurance. ‎"Kami akan distribusikan produk-produk melalui produk finance company," paparnya.

‎Pihaknya mengatakan, perseroan sendiri telah menggandeng beberapa perusahaan dari Grup Astra dan di luar Grup Astra. Tercatat, 18 perusahaan menjadi mitra strategis untuk memasarkan produk. Dia optimistis dengan ini bisnisnya akan terus berkembang.

"Kami melihat sentimen positif ke depannya, kembali apakah didapat dari Astra kalau bicara jaringan distribusi kami kapitalisasi peluang Astra, tapi kami bekerja dengan partner di luar Astra. Untuk individu life kita kerjasama 18 partner besar, 5 Grup Astra dan 13 di luar Grup Astra," tutupnya.

Sebagai informasi, Astra Life membukukan premi Rp 1,36 triliun (gross premium) atau meningkat sebanyak 110 persen dibanding tahun sebelumnya yakni Rp 651 miliar. Nilai aset tahun 2015 meningkat menjadi Rp 1,9 triliun dari tahun sebelumnya Rp 1,3 triliun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini