Sukses

Begini Kehidupan Miliarder Termuda di Dunia

Gadis berusia 19 tahun ini sudah masuk ke dalam daftar miliarder Forbes.

Liputan6.com, Jakarta - Alexandra Andresen merupakan putri dari Johan H. Andersen. Kakeknya merupakan pemilik dari perusahaan investasi Ferd Holding yang sudah didirikan sejak 1849.

Melansir Time.com, Sabtu (5/3/2016), gadis usia 19 tahun ini sudah mampu masuk ke dalam daftar miliarder Forbes dan berhasil menjadi miliarder termuda.

Sebagian besar kekayaan Andersen diturunkan dari saham milik ayahnya. Pada 2007, ayahnya memberikan 80 persen sahamnya. Saudara perempuannya Katarina, juga mampu masuk ke dalam daftar miliarder Forbes.

Pada 1849, kakek buyutnya mendirikan pabrik rokok terkemuka di Norwegia. Demi alasan etika, keluarga Alexandra menjual perusahaan itu senilai US$ 500 juta atau sekitar Rp 6,6 triliun pada 2005.

Uang itu kemudian diinvestasikan, digunakan untuk pengembangan usaha properti, dan berbagai cara lainnya.

Untuk pertama kalinya, Alexandra masuk daftar itu menempati peringkat ke-1.476 dari 1.810 orang yang masuk daftar orang kaya sedunia versi Forbes.

Gadis cantik asal Norwegia ini memiliki hobi berkuda. Prestasi di bidang pacuan kuda juga sangat membanggakan.

Lalu apa yang dilakukan pewaris Norwegia itu dengan kekayaannya? Bila melihat akun instragramnya, Alexandra menyukai hobi berkuda dan vegetarian. Menurut the Telegraph, Alexandra tinggal di Jerman, dan memiliki kekasih berusia 24 tahun.

Ia pernah memenangkan lomba pacuan kuda internasional dan kini sedang menjalani pelatihan untuk olimpiade Tokyo yang akan digelar pada 2020. (Vna/Ahm)

 

Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini