Sukses

Ini Kota Favorit Orang Super Kaya Dunia

London adalah kota favorit pada miliarder super kaya di dunia.

Liputan6.com, Jakarta London adalah kota favorit pada miliarder super kaya di dunia. Menurut sebuah studi, London dinilai sebagai tempat terbaik bagi mereka untuk tinggal, menjalankan bisnis sekaligus menyekolahkan anak.

Menurut studi Knight Frank Wealth Report, orang super kaya atau ultra kaya adalah golongan yang punya harta US$ 30 juta, di luar nilai dari rumah pribadinya.

New York dan London selalu berada di tingkat teratas sebagai kota yang paling penting untuk golongan orang-orang kaya tersebut.  Dilansir dari Homes and Property, ibu kota Inggris itu kini mengalahkan kota Amerika Serikat.

Meski di New York orang kaya lebih banyak tinggal (5.600 orang) dibanding di London (4.900 jiwa), ibu kota Inggris tersebut memiliki keuntungan karena letak geografis yang berbatasan dengan Eropa. Kemudahan akses dari dan menuju ke Asia serta Amerika Utara, menjadikan London sebagai kota yang paling banyak dibanjiri orang kaya, kira-kira 16.000 orang setiap tahun. 

"London memiliki geografis bagus karena bersebelahan dengan Eropa, antara Amerika Utara dan Asia. Jadi bisa berhubungan dengan lebih banyak orang kaya daripada di New York," tutur editor Knight Frak, Andrew Shirley, dikutip dari Homes and Property, Minggu (6/3/2016).

"Bahasa Inggris adalah bahasa bisnis yang berarti baik London atau New York memiliki tepian. Tapi dinilai dari Sejarah, London merupakan sentra perdagangan pada abad millenia, dan New York tidak punya hal itu," katanya.

Berikut dafta kota penting bagi para orang super kaya:

1. London
2. New York
3. Hong Kong
4. Singapura
5. Shanghai
6. Miami
7. Paris
8. Dubai
9. Beijing
10. Zurich (Zul/Fik)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.